Yamaha

Screamous, Merek Baju Legendaris Sejak 2004

  Sabtu, 03 November 2018   Fathia Uqimul Haq
Berbagai barang fesyen merek Screamous yang ditampilkan di ajang Kickfest Lapangan PPI Pussenif Bandung, Jumat (2/11/2018). (Fathia Uqim/AyoBandung)

CIBEUNYING KIDUL, AYOBANDUNG.COM--Memutuskan untuk terjun dan menjadi bagian dari industri fashion di Bandung sejak tahun 2004,  Screamous punya banyak cerita dalam perjalanannya memasuki tahun ke-15 ini. 

Produk asli Bandung ini tengah membangun pondasi demi mengokohkan entitas. Seperti halnya segmentasi Screamous yang berada di rentang usia 18-24 tahun.  

Screamous berawal dari keinginan  memulai bisnis di bidang fashion yang ternyata seru untuk dijalani. 

"Maka tak heran jika desain yang ditampilkan  dalam setiap produk pun mewakili spirit dinamis, young, open minded  namun tetap humble," kata pendiri Screamous, Nino Norman (37).

Nino menilai perbedaan tahun 2004 dengan saat ini  terdapat perubahan. Di awal berdiri, Screamous masih mengikuti trend orang dengan desain yang ramai pada masanya. Semakin hari, Nino merasa harus menciptakan tren tersebut melalui kolaborasi  dengan seniman dalam dan luar negeri yang memiliki visi selaras dengan Screamous.

"Produk kita buat anak muda di rentang usia di 18-24 Tahun. Dan menyasar gender pria. Tapi sekarang mulai regenerasi untuk usia dibawah 18 tahun," ujarnya. 

Screamous menjual produk dari kepala hingga kaki.Perbedaannya, mereka menawarkan produk dengan desain yang simpel dan harga yang terjangkau.

"Kisaran harga kita ada di 120.000 - 400.000 an sih," tuturnya. 

Kendala bagi pengusaha di bidang fesyen, kata Nino,adalah mengikuti era digital yang makin kesini makin membantu namun tetap harus adaptasi dengan cepat. Sehingga diperlukan kreativitas dan kemauan yang tinggi untuk terus bersaing dengan bangga memakai produk lokal. 

"Kita punya satu desain yang masih bertahan sampai sekarang. Artikelnya dinamain legend! Artikel dengan tulisan Screamous dan tersedia dalam berbagai pilihan warna. Ada juga yang jenis crown dan hometown pride," paparnya. 

Salah satu selebrasi yang dinantikan setiap tahun oleh Screamous adalah Kickfest. Ini adalah kali ke-12 Screamous turut ambil bagian dalam expo tahunan dan perayaan para industri kreatif.

Di Kickfest kali ini, Screamous membawa semua koleksi terbaru dengan harga spesial. Tidak hanya itu, untuk 100 pembeli pertama yang bertransaksi mulai dari Rp 500.000 bisa mendapatkan sticker pack edisi spesial setiap harinya. 

"Boleh pilih salah satu merchandise tambahan seperti helmet bag atau bucket hat," ujar Nino. 

Ajang Kickfest ini digelar mulai dari tanggal 2 November hingga 4 November 2018. Screamous sendiri bertempat  di booth A1-A2  di Lapangan PPI Pussenif Bandung.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar