Yamaha Mio S

Langka, Pria Ini Mengeluarkan Darah dari Matanya

  Jumat, 02 November 2018   Nur Khansa Ranawati
Jay Kantor. (Kungfubreakfast.com).

ITALIA, AYOBANDUNG.COM--Seorang pria 52 tahun mendatangi ruang gawat darurat sebuah rumah sakit di Italia setelah mendapati kedua matanya mengeluarkan air mata yang tidak biasa. Alih-alih berwarna bening, air mata pria tersebut adalah darah. 

Meksipun nampak sangat dramatis, hal tersebut sebenarnya tidak menyakitkan. 

Sebagaimana yang dilansir dari Live Science, Jumat (2/11/2018), pria tersebut didiagnosis menderita kondisi langka, yakni Hemolacria. 

Hemolacria adalah kondisi langka yang ditandai oleh munculnya darah pada air mata. 

Berdasarkan studi di yang dimuat di The New England Journal of Medicine, darah pada air mata dapat muncul karena berbagai faktor. 

Beberapa faktor tersebut di antaranya adalah infeksi, inflamasi, trauma atau adanya tumor vaskular pada struktur di sekitar mata.

Sejumlah orang bahkan bisa mengalaminya karena aliran dari hidung yang mimisan ketika berada dalam posisi mendongkak atau mengalami tekanan pada hidung, sebagaimana yang dialami seorang wanita asal Inggris.

Kala itu dirinya tengah mencoba menyetop mimisan yang dia alami dengan memencet hidungnya.

Bukannya berhenti, darah tersebut malah keluar dari mata dan telinganya. Kasus ini dilaporkan terjadi pada 2003 silam. Meksipun langka, kondisi Hemolacria dapat dihilangkan menggunakan obat.

Sang pria asal Italia tersebut akhirnya diobati menggunakan tetes mata timolol ophthalmic. Tetes mata ini berfungsi mengurangi tekanan pada mata. Satu tahun kemudian, sang pasien dilaporkan sudah tidak lagi mengalami Hemolacria.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar