Yamaha Aerox

Bournemouth vs Manchester United: Laga Anomali

  Jumat, 02 November 2018   Andres Fatubun
Bournemouth vs Man United yang digelar Sabtu (3/11/2018) malam.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Manchester United akan bertandang ke markas Bournemouth dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris matchday ke-11, Sabtu (3/11/2018) mulai pukul 19.30 WIB.

United yang berada di peringkat delapan, untuk sementara tertinggal tiga poin dari Bournemouth yang mengemas 20 poin dan duduk di posisi enam. Kondisi ini merupakan "anomali" karena dari musim ke musim United selalu berada di atas Bournemouth.

The Cheeries, julukan Bournemouth, mengalami start terbaiknya sejak masuk divisi utama sejak 10 tahun lalu. Skuat yang dibesut Eddie Howe ini mencatatkan empat laga tak terkalahkan dari lima pertandingan terakhir sejak digulung Burnley pada pertengahan September silam. Sejak itu, Bournemouth sukses melibas Crystal Palace, Watford, dan Fulham serta menahan imbang Southampton.

Catatan apik lainnya, Bournemouth tidak pernah kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir.

Kondisi ini memberikan suntikan moral yang baik bagi skuat Bournemouth saat menjamu United yang belum stabil. 

Sebaliknya, United mengawali musim ini dengan buruk. Paul Pogba cs sempat mencicipi peringkat 10. 

AYO BACA : Jadwal Pertandingan Liga Utama Inggris 3 dan 4 November

Dari 10 laga awal, Setan Merah sudah tiga kali menderita kekalahan dan dua kali imbang. Catatan statistik lainnya, United hanya mencetak sekali tidak pernah kebobolan dan kemasukan dua gol atau lebih dalam tiga pertandingan terakhir.

Dalam laga nanti, Pelatih Jose Mourinho kemungkinan besar menurunkan Romelu Lukaku yang diistirahatkan saat United mengalahkan Everton 2-1 akhir pekan lalu. Lukaku tengah mengalami masa sulit karena puasa gol dalam sembilan laga terakhir. Namun ia terbilang ganas saat melawan Bournemouth yaitu mendulang enam gol dari tiga laga terakhir.

Pemain lainnya yang menjadi andalan Mou adalah Jesse Lingard. Pemain timnas Inggris ini mengalami cedera sejak 22 September 2018 dan baru dimainkan sebagai pemain pengganti saat melawan Everton.

Sedangkan Bournemouth yang lebih unggul dalam kerja sama tim dibandingkan United, akan menurunkan skuat "kemenangan". Howe tetap mengandalkan Ryan Fraser di lini tengah. Pemain asal Skotalandia tersebut memiliki daya jelalah dan juang tinggi. Perannya sangat sentral untuk membangkitkan motivasi rekan-rekannya.

Head to head kedua tim sudah berlangsung sebanyak 14 kali dan Bournemouth baru dua kali merasakan kemenangan. Kemenangan itu diraih saat laga kandang. 

Perkiraan susunan pemain
Bournemouth: Begovic; Ake, S Cook, Daniels; Smith, L Cook, Lerma, Fraser; Brooks, Wilson, King.

United: De Gea; Young, Smalling, Lindelof, Shaw; Mata, Matic, Pogba; Lingard, Lukaku, Martial.

AYO BACA : Menang Tipis atas Everton, MU Perbaiki Peringkat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar