Yamaha Aerox

Unik, Yamaha Lexi jadi Nama Bayi

  Senin, 29 Oktober 2018   Hengky Sulaksono
Erthalina Oktaviamitha Sitepu memberi nama Glady Alexi Sandra bagi buah hatinya karena terinsipirasi motor skuter matic Yamaha Lexi. (Dokumen Yamaha)

Nama adalah doa. Begitu kira-kira sebuah ungkapan kuno menggambarkan daya sebuah nama yang dianggap sakral. Karena itu, para orang tua biasanya akan memilih nama bagi anak-anaknya secara hati-hati, terukur dan penuh pengharapan.

Inspirasi penamaan bagi buah hati ini bisa muncul dari mana saja. Mulai dari tokoh idola, selebriti hingga subjek-subjek lainnya yang diidolakan atau punya sesuatu yang dinilai spesial.

Unsur spesial yang dimiliki sumber yang dirujuk untuk penamaan ini diharapkan bisa menular dalam diri si anak sepanjang masa pertumbuhan hingga dewasa kelak.

Pasangan suami-istri asal Padang Sidempuan, Sumatra Utara, Asri Hamongan dan Erthalina Oktaviamitha Sitepu memberi nama Glady Alexi Sandra bagi buah hati mereka.

AYO BACA : Yamaha Lexi Raih Penghargaan Motorcycle of The Year

Jika ditengok sekilas, nama tersebut bakal terkesan biasa saja. Namun jika diperhatikan lebih saksama, terdapat penggalan kata ‘Lexi’ yang menyempil dalam nama tengah buah hati mereka, ‘Alexi’. Nama Lexi ini, seperti diakui Erthalina, terinspirasi dara motor skuter matic Yamaha Lexi.

”Nama panggilan anak saya Lexi. Waktu lihat motor Lexi pertama kali saya langsung suka karena bodinya. Saya juga dikasi tahu kalau ini motor baru. Saya pun beli motor Lexi,” kata Erthalina beberapa waktu lalu mengisahkan asal-usul pemberian nama Lexi.

Erthalina mengaku langsung kepincut dan menginginkan skuter Lexi saat pertama kali melihatnya. Momen itu terjadi saat dirinya mengandung di usia hampir sembilan bulan.

Desain bodi Yamaha Lexi menjadi daya tarik utama yang membuat Erthalina jatuh hati. Sejak saat itu, tumbuh keinginan dalam benaknya untuk menamakan buah hatinya kelak dengan nama yang sama dengan sepeda motor Yamaha Lexi.

AYO BACA : Lexi Touring Sensation, Semakin Dekatkan Yamaha Lexi dengan Masyarakat

Bayi Lexi merupakan anak ketiga dari pasangan Asri dan Erthalina yang dilahirkan 27 September 2018 lalu. Saat ini, Erthalina yang kerap disapa Mitha ini mengaku sudah memiliki Yamaha Lexi. Menurutnya, motor dengan mesin 125 cc itu bakal  digunakan sebagai alat transportasi harian, serta mendukung usaha salon, dan berjualan baju.

"Motor akan saya pakai untuk kendaraan harian dan usaha. Ada buka salon dan jual baju di pasar juga keliling," katanya.

Pihak Yamaha Motor Indonesia segera mengetahui keberadaan bayi Lexi ini. Chief Main Dealer Alfa Scorpio Medan, Joni Lie mengetahui bahwa Lexi dijadikan nama untuk seorang bayi berdasarkan survei.

"Saat survei konsumen, ibu Mitha tengah hamil tua dan ingin beli motor Lexi. Anaknya juga mau diberikan nama Lexi. Setelah lahiran Yamaha berkunjung ke rumahnya dan memberikan hadiah. Terima kasih Bu Mitha," kata Joni.

Sebagai apresiasi, tim Yamaha langsung berkunjung ke rumah Lexi dan memberikan sejumlah hadiah bagi bayi Lexi. Tak lupa mereka juga mengucapkan terima kasih kepada pasangan Asri dan Erthalina yang telah menggunakan nama Lexi untuk penamaan anaknya.

AYO BACA : Yamaha Lexi, Skuter Bongsor yang Praktis dan Elegan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar