Yamaha Mio S

Lion Air Jatuh: Turunkan Rescue Boat, Basarnas Bandung Sisir Perairan Karawang

  Senin, 29 Oktober 2018   Fathia Uqimul Haq
Tim mencari keberadaan pesawat Lion Air di perairan Karawang, Senin (29/10/2018).(Pertamina)

SUMEDANG, AYOBANDUNG.COM—Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional Bandung menerjunkan beberapa unit kendaraan rescue boat untuk menyisir perairan di lokasi pesawat Lion Air JT-160 yang dikabarkan hilang kontak.

Menurut Juru bicara Basarnas Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan perairan Indramayu, Karawang, Bekasi, hingga Jakarta akan dilakukan penyisiran.

AYO BACA : Daftar Panjang Insiden Pesawat Lion Air

"Tujuan kita ke sana untuk memastikan, tim juga sebagian sudah di laut. Kita sedang berkoordinasi dengan stasiun radio pantai (SROP), dan kapal-kapal yang melintas di perairan Indramayu Karawang, dan Jakarta," katanya saat dihubungi, Senin (29/10/2018).

Basarnas ikut menerjunkan  90 personel  awal  untuk membantu evakuasi. Tim kantor SAR ‎Bandung membantu pencarian pesawat lion air yang kehilangan kontak di perairan Karawang.

AYO BACA : Ini Profil Boeing 737 Max 8 Milik Lion Air yang Hilang

"Kami juga terjunkan alat remotely operated vehicles (ROV) atau robot penyelam untuk mencari titik keberadaan pesawat Lion Air yang jatuh. Tujuannya untuk melihat karakteristik di bawah air,” ujarnya.

Sampai saat ini, Basarnas masih mencari lokasi terjatuhnya pesawat JT-160 itu. Mereka juga berkoordinasi dengan kapal yang melintas di sekitar Karawang apabila menemukan informasi terkait pesawat tersebut.

"Kini beberapa kapal sudah membantu melakukan pencarian," ujarnya.

AYO BACA : Lion Air Jatuh: Daftar Penumpang Kecelakaan Pesawat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar