Yamaha Aerox

Lion Air Jatuh: Polisi dan Tim SAR Menuju Perairan Karawang

  Senin, 29 Oktober 2018   Hengky Sulaksono
Peta perkiraan pesawat Lion Air hilang.

AYO BACA : Pesawat Lion Air Rute Jakarta-Pangkal Pinang Hilang Kontak

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Pesawat milik maskapai penerbangan Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang dengan nomor penerbangan JT 610 dikabarkan mengalami hilang kontak. Pihak maskapai masih melakukan penelusuran terkait keberadaan pesawat.

"Terkait dengan hal tersebut kami masih dalam proses pencarian dan penyelidiakan lebih lanjut," kata Humas Lion Air Danang Mandala seperti disiarkan oleh salah satu televisi nasional, Senin (29/10/2018) pagi.

Pesawat ini diketahui take off pukul 06.20 WIB. Namun pada pukul 06.33 WIB pesawat mengalami hilang kontak.

Danang mengatakan pihaknya belum bisa memerinci informasi soal berapa jumlah penumpang maupun penyebab hilang kontak yang dialami pesawat. Pihak Lion Air hingga saat ini masih melakukan penyelidikan internal.

Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Slamet Waloya mengatakan, ia telah menerjunkan anak buahnya untuk melakukan pencarian di kawasan perairan Karawang. Pesawat ini dilaporkan hilang di Karawang.

"Memang benar kita telah meenerima info tersebut yang kemudian saat ini dari anggota Satpol (Satuan Polisi) Air Polres Karawang sudah melakukan pencarian," kata Slamet.

Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, kantor SAR Bandung telah bergerak untuk melakukan pencarian. Anggota tim dari Kantor SAR Bandung, Pos Cirebon, tim Rescue Boat 206, dan Tim Penyelam diterjunkan. "Pelaksanaan Operasi SAR digelar," kata Joshua.

"Sebanyak 90 personel awal disiapkan untuk membantu evakuasi. Kita masih terus menggali informasi dan berkoordinasi dengan Kantor SAR Jakarta," kata dia.

AYO BACA : Kurangi Konsumsi Daging untuk Selamat Perubahan Iklim

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar