Yamaha Aerox

Barcelona Pesta Gol ke Gawang Real Madrid

  Senin, 29 Oktober 2018   Andres Fatubun
Selebrasi pemain Barcelona. (@barcelona)

BARCELONA, AYOBANDUNG.COM--Barcelona mendapatkan kemenangan besar, 5-1, saat menjamu Real Madrid dalam El Clasico, Minggu (28/10/2018) malam. 

Lima gol Blaugrana masing-masing dicetak oleh Philippe Coutinho (11), Luis Suarez (30, 75, 83), dan Arturo Vidal (87). Sedangkan gol hiburan Madrid dicetak Marcello (50).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Barca tampil lebih mendominasi dan membahayakan. Serangan balik yang diinisiasi oleh Jordi Alba dari sayap kiri, berkali-kali membuat pertahanan Madrid kocar-kacir. Gol pembuka Barcelona, tercipta melalui serangan balik.

Begitu juga dengan gol keempat dan kelima, tercipta melalui serangan yang dibangun dari sayap. 

Sementara Madrid, meski memiliki banyak peluang namun gagal memanfaatkan menjadi gol. Gareth Bale, Karim Benzema, hingga pemain pengganti Marco Asensio kehilangan tajinya di depan gawang Der Stegen.

Laga El Clasico kali ini tidak sepanas seperti biasanya, lantaran tidak diramaikan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi absen akibat patah lengan, sementara Ronaldo hengkang ke Juventus.

Dengan tambahan tiga poin, pasukan Luis Enrique memperkokoh posisinya di peringkat pertama dengan 21 poin dari 10 laga. Barca unggul dua poin dari pesaing terdekatnya Atletico Madrid.

Sedangkan Madrid terperosok di peringkat sembilan dengan 14 poin. Kekalahan ini juga membuat posisi sang pelatih Julen Lopetegui semakin  di ujung tanduk. 

Di era Lopetegui, Madrid mengalami masa terburuknya. Dari 10 laga, Madrid hanya mengemas empat kemenangan. Sisanya berakhir dengan empat kekalahan dan dua kali imbang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar