Yamaha Mio S

Rindu Nyetadion, Bobotoh Dampingi Persib Latihan

  Minggu, 28 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bobotoh Persib. (Irfan Al-Faritsi/ayobandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan bobotoh mendampingi latihan rutin skuat Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (27/10/2018) malam. Di tengah guyuran hujan ringan, para pendukung Maung Bandung memasang spanduk dan menggaungkan yel-yel layaknya menonton pertandingan di stadion.

Perwakilan bobotoh, Bob Jaelani mengakui tujuan bobotoh untuk hadir adalah memberikan dukungan bagi pemain. "Tujuannya memberi support bagi pemain biar menaikan motivasi pemain dalam menghadapi sisa laga persib tujuh lagi. Buat menjaga asa agar kita tetap d jalur juara," ungkap Bob.

AYO BACA : Ratusan Bobotoh Sambut Skuat Maung Bandung

Bob juga mengakui datang di latihan kali ini tidak hanya untuk mendukung tim. Namun, aksi dirinya dan bobotoh lainnya ini untuk menyalurkan rasa rindu bobotoh untuk nyetadion.

"Buat mengobati rasa kangen bobotoh yang sudah empat pertandingan tidak bisa kita tonton secara langsung," tuturnya.

AYO BACA : Wahai Para Suporter, Saatnya Tinggalkan Nyanyian Berbau Rasial

Pasalnya Bob, mengakui, kiwari, Persib tengah dirundung banyak masalah. Baik dari luar maupun dari tubuh Persib sendiri. Namun, dia menegaskan, hal itu tidak bisa jadi alasan performa Persib menurun.

"Fokus kita bobotoh, ya supporter memberikan dukungan kepada tim gimana pun caranya apalagi sekarang tim lagi butuh kita bobotoh. Fungsi kita bobotoh tugasnya mendukung, tong dipikiran masalah nu lain mah ka rieut rieurt. Sekarang fokus mendukung bagaimana caranya Insyaallah juara tahun ini gak ada yang gak mungkin," katanya.

Pria yang sering membuat koreografi 3D di setiap pertandingan ini pun berharap skuat Pangeran Biru dapat memaksimalkan sisa laga sampai akhir musim.

"Harapan kita juara asal kita bersatu. Bobotoh, manajemen, pelatih, pemain semuanya. Hadapi semua masalah dan rintangan yang ada, juara bukan hal yang mustahil asal ada niat dan usaha. Intinya bersatu hadapin sisa pertandingan yg ada bersama sama," tutupnya.

AYO BACA : Maung Bandung Pisan, Sejoli Ini Menikah dengan Tema Serba-Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar