Yamaha Aerox

Kanwil DJP Jabar I Edukasi Pajak di Kampus Unisba

  Sabtu, 27 Oktober 2018   Dadi Haryadi
Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Yoyok Satiotomo memberikan kuliah umum dalam acara Pajak Bertutur di Universitas Islam Bandung (Unisba), Kamis (25/10/2018). (Dok Humas Kanwil DJP Jabar I)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Yoyok Satiotomo memberikan kuliah umum dalam acara Pajak Bertutur di Universitas Islam Bandung (Unisba), Kamis (25/10/2018). Dalam kesempatan tersebut, Yoyok menjelaskan pentingnya pajak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

AYO BACA : Kanwil DJP Jawa Barat I Genjot Kesadaran Pajak UMKM

"APBN kita sangat bergantung pada sektor perpajakan. Sekitar 85% APBN kita berasal dari pajak yang kita bayarkan. Bisa diibaratkan, pajak adalah tulang punggung Negara. Disamping sumber pendapatan Negara, pajak pun menjadi salah satu instrumen kebijakan fiskal," ujarnya seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com, Sabtu (27/10/2018).

AYO BACA : DJP Jawa Barat 1 Gelar Penganugerahan Kantor Pelayanan Terbaik

Lebih lanjut Yoyok menyampaikan untuk mempersiapkan generasi emas yang sadar pajak, salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar Pajak Bertutur. "Pajak bertutur merupakan upaya bersama Direktorat Jenderal Pajak dengan Kemendikbud dan Kemenristek Dikti selaku pihak yang membidangi pendidikan untuk menanamkan kesadaran pajak kepada peserta didik dan tenaga pendidik melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam Pendidikan," imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Bandung, Prof. Edi Setiadi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara pajak bertutur. "Ucapan terima kasih kepada Kanwil DJP Jawa Barat I atas terselenggaranya acara ini di kampus kami. Ini bukan sekedar silaturahmi biasa, tapi akan ditindaklanjuti dengan kerjasama selanjutnya," ujarnya.

AYO BACA : Ditjen Pajak Resmikan 23 Kantor Baru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar