Yamaha Mio S

Bojan Malisic Pastikan Persib Kuat Mental

  Jumat, 26 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek Persib, Bojan Malisic. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemain belakang Persib Bandung, Bojan Malisic memastikan, skuat Maung Bandung bakal kuat mental. Meski dua kali berturut-turut Persib harus rela menelan kekalahan di pertandingan terakhirnya. Apalagi situasi ini semakin diperparah saat salah satu pemain andalan, Dedi Kusnandar, mengalami cedera serius.

Saya pikir tidak mungkin (pengaruhi) mental karena lebih banyak gol ke gawang kami. Kadang (pengaruh) mental juga ada di kondisi yang bagus atau kadang di kondisi drop, ungkap Bojan, di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/10/2018).

Diketahui, Persib Bandung sempat gagal membawa pulang poin usai ditundukkan PSM Makassar 0-1 dalam lanjutan Liga 1 2018, di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Rabu (24/10/2018). Gol tunggal kemenangan tuan rumah diciptakan Guy Junior di menit 81.

AYO BACA : Bojan Bakal Dedikasikan Tato untuk Bobotoh

Dengan hasil ini, PSM kokoh di puncak klasemen dengan nilai 50 atau unggul lima poin dari Persib yang berada di peringkat kedua. Hasil ini juga membuat Persib hanya meraih satu poin dari empat laga terakhir yang dilakoni.

Meski begitu diakui Bojan, kekalahan dalam sebuah laga merupakan hal yang normal. Pemain berkebangsaan Serbia ini pun memastikan, dirinya dan tim bakal memberi kemenangan untuk Pangeran Biru.

Soal kekalahan itu normal karena kami tidak bisa menangi setiap laga. Tapi kami akan mencoba yang terbaik pada pertandingan berikutnya dan kami masih punya banyak pertandingan, sambungnya.

AYO BACA : Kembali Merumput, Bojan Malisic: Saya Lapar Ingin Persib Menang

Sementara itu, Bojan menjelaskan apapun yang terjadi dalam sebuah pertandingan, baik menang atau kalah, ia dan tim akan semakin kuat. Apalagi Bojan menilai, Persib kini tengah menghadapi badai di musim ini. Oleh sebab itu, peran bobotoh adalah kekuatan tersembunyi yang harus setia mendukung dalam setiap laga.

Orang bilang liga sudah selesai, tapi saya rasa tidak. Saya hanya katakan badai datang. Saya kembali sekarang. Eze dan Bauman juga kembali di pertandingan berikutnya. Maka kita lihat apa yang akan terjadi (di pertandingan selanjutnya, katanya.

Alih-alih terpuruk dan meratapi kekalahan, pemain yang indentik dengan berewok itu menegaskan dirinya dan Persib bakal terus optimistis dan bergairah di lapangan untuk mengejar gelar Liga 1 2018.

Apalagi saya sangat optimistis dan bergairah dalam hidup. Bukan hanya di sepak bola, saya selalu bergairah dan itu menjadi hal yang positif. Ketika kami berada di atmosfer yang negatif, harus ada hal positif yang mengikuti dan kami harus mengangkat kepala, tandasnya.

AYO BACA : Selama Mudik ke Serbia, Bojan Latihan Mandiri

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar