Yamaha Mio S

Ini Alasan Gomez Pilih Stadion Batakan untuk Jamu Bali United

  Jumat, 26 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Mario Gomez. (Anggun Nindita/ayobandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Bergegas lupakan kekalahan dari PSM, Persib Bandung bakal fokus menatap persiapan menghadapi laga kontra Bali United, Selasa (30/10/2018). Laga Persib vs Bali United ini rencananya bakal digelar di Stadion Batakan, Balikpapan.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengakui skuat Maung Bandung bakal kembali menjadi tuan rumah di stadion orang. Pasalnya laga kandang usiran ini imbas sanksi yang diterima Persib dari Komdis PSSI.

"Kontra Bali United ini kita main di Stadion Batakan, Balikpapan. kami akan coba. Karena ini yang harus kita lalui. Mungkin dengan Medan di Bali. Dengan Bhayangkara FC di Stadion Bhayangkara," ungkap Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/10/2018).

Pelatih berkebangsaaan Argentina itu juga menyebut skuat Maung Bandung bakal berangkat ke Balikpapan pada 28 Oktober 2018.

Dalam laga kali ini, Gomez mengakui Pangeran Biru masih "pincang" lantaran harus ditinggalkan dua pilar asingnya yakni Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel.

"Kita ke Balikpapan 28 Oktober, Sabtu kita udah di sana, dan Minggu paginya sudah (latihan) di stadion. Walaupun kita akan lawan Bali United tapi Ezechiel dan Bauman masih absen. Bauman karena kartu merah dengan minimum 1 gim tidak main," lanjutnya.

AYO BACA : Masih Dihukum, Persib Pilih Stadion Batakan untuk Jamu Bali United

Sebelumnya, kepastian pemilihan Stadion Batakan tersebut tertuang dalam surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 322/LIB/X/2018, tertanggal 24 Oktober, tentang Penetapan Venue Pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 PERSIB Bandung vs Bali United.

Hal ini lantaran PT LIB menindaklanjuti surat Persib Bandung Nomor: 24/DIR-PBB/X/2018 tertanggal 22 Oktober 2018 dan setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk klub serta host broadcaster.

"Bersama ini PT Liga Indonesia Baru menyampaikan penetapan venue pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Persib Bandung vs Bali United pada 30 Oktober 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan pada pukul 16.30 WITA. Agar klub Persib Bandung sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar," tulis surat bertanda tangan Chief Executive Officer LIB Risha Widjaya seperti dinukil dari laman resmi Persib.

Faktor fairness home and away menjadi salah satu pertimbangan pemilihan Stadion Batakan untuk menjamu Bali United. Hal tersebut karena tim tamu berasal dari Bali dan tidak memungkinkan laga digelar kembali di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, markas Bali United.

Tak hanya itu, kualitas rumput lapangan serta berbagai fasilitas yang dimiliki  Stadion Batakan menjadi pertimbangan tim pelatih memilih stadion berkapasitas 40.000 kursi penonton tersebut.

Di sisi lain, bagi klub yang menonjolkan permainan satu dua sentuhan, layaknya Persib Bandung, kualitas rumput menjadi yang utama.

Tim pelatih Pangeran Biru kerap menyebut permainan mereka bisa lebih maksimal bila bermain di lapangan dengan rumput yang berkualitas. Hal ini karena Maung Bandung memainkan sepak bola yang cepat.

AYO BACA : Cedera Serius, Gomez: Dedi Kusnandar Perlu Istirahat Lama

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar