Yamaha NMax

3 Berita Populer Jumat 26 Oktober

  Jumat, 26 Oktober 2018   Rizma Riyandi
Ilustrasi Berita Populer (ayobandung.com/Attia Dwi Pinasti)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Berbagai peristiwa terjadi sepanjang hari. Dari sekian banyak kejadian yang dipublikasikan di media massa, ada beberapa yang menjadi viral.

Berikut 3 berita populer yang terangkum oleh Ayobandung.com:

1. Ini Syarat Tes SKD Usai Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

Badan Kepegawaian Negara meminta peserta CPNS 2018 yang lolos seleksi administrasi wajib mengunduh kartu lewat portal SSCN serta membawa KTP elektronik.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan mengatakan, apabila peserta tidak melakukan hal tersebut maka tidak bisa mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD).

“Ada dua hal wajib yakni kartu peserta yang dapat diunduh lewat portal SSCN dan KTP. Tidak membawa salah satu dari item tersebut berarti tidak memenuhi persyaratan untuk mengikuti tahap SKD,” jelas Ridwan seperti  dikutip dari portal Setkab, Kamis (25/10/2018).

Selengkapnya klik di sini

2. Sensasi Menikmati 24 Rasa Es Krim di Scoop & Skoops

Siapa yang tidak mengenal Kota Bandung? kota yang sangat fenomenal dengan keindahannya, tempat wisatanya, keramahan warganya, dan kulinernya. Bandung, tentunya, akan menjadi kota yang sangat dirindukan bagi wisatawan yang pernah berkunjung ke kota kembang ini.  

Kalau kamu liburan ke kota surganya kuliner ini, kamu wajib mengunjungi salah satu kedai es krim kekinian Scoop & Skoops, yang berlokasi di Jalan Ciwastra No. 184A. Ketika tiba di kedai tersebut kalian akan melihat tugu es krim sebagai ikon khasnya. Selain tempatnya yang instagramable, es krim yang menjadi makanan favorit semua kalangan ini memiliki 24 rasa yang bisa dinikmati.

Kedai ini diresmikan pada 29 september 2018 yang merupakan cabang pertama di Kota Bandung. Rencananya kedai ini akan membuka cabang-cabang lainnya diawal tahun.

Selengkapnya klik di sini

3. 5 Fakta tentang Sesar Lembang yang Perlu Diketahui

Sesar Lembang tengah menjadi topik perbincangan hangat setelah terjadinya gempa dan tsunami di Palu. Bencana tersebut seolah mengingatkan kembali warga Jawa Barat, khusunya Kota Bandung, untuk mewaspadai potensi gempa yang tersimpan dari Patahan Lembang.
 
Untuk  memahami kondisi kawasan tersebut, kami merangkum lima fakta seputar Sesar Lembang yang pernah dimuat di sejumlah berita di Ayobandung.com;
 
1. Panjangnya 29 km

Peneliti kegempaan ITB, Irwan Meilano mengatakan, Sesar Lembang merupakan patahan geser aktif yang membentang sepanjang 29 kilometer dari titik nol di ujung barat Kota Bandung (area Cimahi dan Kecamatan Ngamprah) hingga ke sisi timur Bandung (Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung dan sebagian area Jatinangor, Kabupaten Sumedang).

Selengkapnya klik di sini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar