Yamaha Mio S

Berita Pilihan: Persib, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

  Jumat, 26 Oktober 2018   Rizma Riyandi
Skuat Persib Bandung. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Keberuntungan bak pelan-pelan menjauh dari Persib. Seperti pepatah sudah jatuh ditimpa tangga, klub kesayangan warga Jawa Barat ini dua kali berturut-turut menelan kekalahan di pertandingan terakhirnya. Ditambah, salah satu pemain andalan, Dedi Kusnandar, mengalami cedera serius.

Persib Bandung gagal membawa pulang poin usai ditundukkan PSM makassar 0-1 dalam lanjutan Liga 1 2018, di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Rabu (24/10/2018). Gol tunggal kemenangan tuan rumah diciptakan Guy Junior di menit 81.

Dengan hasil ini, PSM kokoh di puncak klasemen dengan nilai 50 atau unggul lima poin dari Persib yang berada di peringkat kedua. Hasil ini juga membuat Persib hanya meraih satu poin dari empat laga terakhir yang dilakoni. 

Laga kontra PSM vs Persib kali ini berjalan dengan ketat. Terbukti berbagai peluang didapatkan skuat Maung Bandung. Namun, keberuntungan masih belum bisa berpihak pada skuat Maung Bandung. Adu starategi dari kedua tim amat terasa dalam laga kali ini.

AYO BACA : Dedi Kusnandar Alami Cedera Serius

Di menit ke-57, Patrich Wanggai memiliki peluang emas. Namun, dua kali tendangan ke gawang masih bisa dimentahkan pemain lawan. Tak sampai di situ, di menit 64, tendangan jarak jauh dari Bauman juga masih melambung. 

Pelatih Persib Mario Gomez memasukkan Atep pada menit 75 menggantikan Ghozali Siregar. 

Melalui serangan balik cepat, PSM mampu membuka keunggulan 1-0 di menit ke-81. Adalah Guy Junior yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola liar di depan gawang Deden Natshir. 

Persib harus bermain dengan 10 orang pemain di menit ke-87 setelah Jonathan Bauman menerima kartu kuning kedua. 

AYO BACA : Pulang ke Bandung, Bobotoh Sambut Persib di Bandara Husein Sastranegara

Semenit sebelum bubaran, Wangai sempat mendapatkan peluang kedua. Namun, tendangan Wangai tipis menghantam mistar gawang PSM. Alhasil, hingga babak kedua berakhir, skor 1-0 tak berubah untuk kemenangan PSM Makassar.

Selain itu, Persib Bandung kembali mendapatkan ujian berat. Gelandang Dedi Kusnandar mengalami cedera patah tulang fibula usai berbenturan dengan gelandang PSM, Rizky Pellu. Dokter tim Persib Bandung Raffi Ghani pun membenarkan cedera gelandang bernomor punggung 11 itu.

"Dado ada benturan dengan Rizky Pellu. Setelah kejadian ada bengkak yang cukup besar di bagian kakinya. Lalu saya curiga ada patah tulang di bagian (tulang) fibula," kata Raffi dinukil dari laman resmi Persib, Kamis (25/10/2018).

Tim medis Persib Bandung pun tak tinggal diam. Mereka langsung melakukan penanganan serius usai mengetahui kondisi Dado. "Saya pastikan dan langsung diperiksa sinar x-ray atau rontgen, dan benar ada patah di bagian pertengahan fibula kaki kanannya," lanjutnya.

Mendapati cedera cukup serius, Raffi menyebut, pria asal Jatinangor, Sumedang itu harus menepi dalam kurun waktu yang cukup lama. "Kalau secara teori dia harus istirahat 12 sampai 14 pekan. Mudah-mudahan tidak ada infeksi yang lain dan proses pemulihan bisa lebih cepat dari perkiraan," jelas Raffi.

Cedera yang menimpa Dado ini serupa dengan cedera yang dialami Kim Jeffrey Kurniawan musim lalu. Masih hangat dalam ingatan, Kim mengalami cedera patah tulang fibula kaki kiri usai ditebas pemain Persija Jakarta, Rudi Widodo, November 2017.

Meski begitu, kabar gembira tetap menghampiri para bobotoh. Pasalnya sore ini, seluruh pemain Persib Bandung sudah pulang ke tempat asal. Skuat kebanggaan tiba dari pulau sebrang sekitar pukul 15.00 WIB di Bandara Husein Sastranegara.

AYO BACA : Bauman Kartu Merah, Persib Takluk 0-1 dari PSM

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar