Yamaha Mio S

Ratusan Bobotoh Sambut Skuat Maung Bandung

  Kamis, 25 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ratusan bobotoh menunggu kedatangan skuat Persib Bandung di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Kamis (25/10/2018). (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Sekitar 300 bobotoh setia menunggu kedatangan skuat Persib Bandung yang tiba di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Kamis (25/10/2018). Anak asuh Pelatih Gomez seharusnya tiba pukul 16.15 WIB, namun penerbangannya mengalami sedikit keterlambatan.

Perwakilan bobotoh sekaligus Koordinator lapangan, Albert Shadrach Dragtan, mengatakan, aksi penyambutan ini merupakan inisiatif bersama dari seluruh pendukung Maung Bandung.

"Selain ada arahan dari Viking, Boomber, dan lainnya, namun penyambutan ini murni dari diri pribadi setiap bobotoh," ungkap Albert saat ditemui awak media di bandara.

AYO BACA : Cinta Persib, Warga di Gang Ini Seluruhnya Bobotoh

Pria berkepala plontos menjelaskan penyambutan ini sebagai bentuk dukungan bagi Atep cs di tengah gempuran masalah.

Manajemen Persib kiwari masih harus menunggu hasil banding yang belum dikeluarkan Komite Banding PSSI. Alhasil diakui atau tidak, kondisi tersebut dinilai cukup memberikan dampak psikologis bagi tim.

"Dari permasalahan tersebut akhirnya berimbas ke mental pemain. Dan ini tugas bobotoh untuk mendukung agar semua pemain Persib mentalnya balik lagi. Agar ada koordinasi lebih baik manajemen dengan tim, dan agar manajemen terbuka terhadap bobotoh," sambung Albert.

AYO BACA : Taman Bobotoh yang Kesepian

Oleh sebab itu, dia bersama bobotoh lainnya menekankan agar manajemen Persib dan seluruh tim bisa menjadi unit kesatuan yang kuat. Pasalnya, manajemen dan tim ada dalam satu bola dan kelompok yang sama.

"Kita punya keinginan yang sama (yaitu) agar Persib juara. Untuk itulah kita harus menguatkan. Termasuk posisi kami, suporter. Olahragawan jika didukung sama pendukungnya pasti senang," tuturnya.

Dalam skema penjemputan skuat Maung Bandung, pihaknya akan mengirimkan perwakilan bobotoh untuk mengajak penggawa Maung Bandung berjalan keluar bandara. Hal ini karena pihak otoritas melalui polisi militer bandara tidak mengizinkan seluruh bobotoh memasuki daerah bandara demi menjaga kekondusifan.

"Kita mengirimkan 20 bobotoh untuk membujuk tim buat bisa jalan ke pintu keluar bandara. Tugas mereka cukup berat karena harus membujuk pemain yang jumlahnya belasan tersebut untuk mau jalan keluar bersama dan menemui bobotoh dan ngobrol bareng sebentar," pungkasnya.

AYO BACA : Sanksi Komdis PSSI Tak Adil, Bobotoh Gelar Bandung Melawan Part I

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar