Yamaha Aerox

Penangkapan Sunjaya oleh KPK Diwarnai Sujud Syukur

  Kamis, 25 Oktober 2018   Faqih Rohman Syafei
Sejumlah orang yang tergabung Forum Aktivis Muda Cirebon Raya melakukan sujud syukur setelah Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra ditangkap KPK, Rabu (24/10/2018). (Faqih Rohman Syafei/Ayocirebon.com)

KEJAKSAN, AYOBANDUNG.COM--Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penangkapan terhadap Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. Beberapa orang yang tergabung dalam Forum Aktivis Muda Cirebon Raya melakukan sujud syukur di depan rumah jabatan Bupati Cirebon, Rabu (24/10/2018).

Koordinator Forum Aktivis Muda Cirebon Raya Ivan Maulana menilai Sunjaya Purwadisastra terlalu serakah menjalankan roda pemerintahnya. Alhasil, perilakunya tersebut membuahkan penangkapan oleh KPK karena diduga menerima suap.

AYO BACA : KPK: Penangkapan Bupati Cirebon Terkait Jual-Beli Jabatan

"Selama ini sudah disampaikan dan diberikan masukan, namun tidak didengar akhirnya semakin menggila, dan terkena OTT KPK," katanya kepada awak media, Rabu (24/10/2018).

Tertangkapnya Sunjaya, lanjut Ivan, merupakan doa masyarakat Kabupaten Cirebon karena sang pemimpin berlaku sewenang-wenang. Salah satu contohnya, katanya, yaitu pada proses mutasi jabatan. Dalam satu tahun, Sunjaya bisa sampai empat kali melakukan mutasi jabatan.

AYO BACA : Ada OTT KPK, Begini Tanggapan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon

Pada proses mutasi jabatan tersebut, kata dia, diduga ada proses transaksional untuk menduduki posisi strategis. Hal ini bahkan sudah menjadi rahasia umum.

"Seperti mutasi jabatan yang tidak dijalankan dengan semestinya. Hingga kini berdasarkan data yang kami punya, ada 21 kali mutasi jabatan," katanya.

Menurut Ivan, seringnya mutasi jabatan tersebut berdampak pada roda pemerintahan yang tidak berjalan dengan baik. Dengan begitu, program-program yang telah dicanangkan tidak akan bisa berjalan baik.

"Setelah adanya mutasi jabatan, banyak yang mengeluh kepada kami," pungkasnya.

AYO BACA : OTT KPK di Cirebon, Rumah Dinas Bupati Sepi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar