Yamaha Aerox

Bauman Kartu Merah, Persib Takluk 0-1 dari PSM

  Rabu, 24 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Striker Persib Bandung, Jinathan Bauman. (Ramdhani/ayobandung).

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung gagal membawa pulang poin usai ditundukkan PSM makassar 0-1 dalam lanjutan Liga 1 2018, di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Rabu (24/10/2018). Gol tunggal kemenangan tuan rumah diciptakan Guy Junior di menit 81.

Dengan hasil ini, PSM kokoh di puncak klasemen dengan nilai 50 atau unggul lima poin dari Persib yang berada di peringkat kedua. 

Hasil ini juga membuat Persib hanya meraih satu poin dari empat laga terakhir yang telah dilakoni. 

Laga kontra PSM vs Persib kali ini berjalan dengan ketat. Terbukti berbagai peluang didapatkan skuat Maung Bandung. Namun, keberuntungan masih belum bisa berpihak pada skuat Maung Bandung. Adu starategi dari kedua tim amat terasa dalam laga kali ini.

Di menit ke-57, Patrich Wanggai memiliki peluang emas. Namun dua kali tendangan ke gawang masih bisa dimentahkan pemain lawan. Tak sampai di situ, di menit 64, tendangan jarak jauh dari Bauman masih melambung. 

Pelatih Persib Mario Gomez memasukan Atep pada menit ke-75 menggantikan Ghozali Siregar. Bak tak ingin menunggu lama, di menit 78 tembakan dari Bow alias Febry Haryadi terlalu bernafsu. Namun bola melambung di atas gawang.

Melalui serangan balik cepat, PSM mampu membuka keunggulan 1-0 di menit ke-81. Adalah Guy Junior yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola liar di depan gawang Deden Natshir. 

Persib harus bermain dengan 10 orang pemain di menit ke-87 setelah Jonathan Bauman menerima kartu kuning kedua. 

Semenit sebelum bubaran, Wangai sempat mendapatkan peluang kedua. Namun, tendangan Wangai tidak mengarah ke gawang dan tipis menghantam mistar gawang PSM. Alhasil, hingga babak kedua berakhir, skor 1-0 tak berubah untuk kemenangan PSM Makassar.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar