Yamaha Mio S

Jajan di Taman Pers Makin Nyaman Usai Penataan PKL Malabar

  Rabu, 24 Oktober 2018   Fathia Uqimul Haq
Suasana Teh Pucuk Harum Food Street Valkenet Malabar di sepanjang Taman Pers. (Fathia Uqimul Haq /ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Sebanyak 18 PKL Malabar resmi berdagang di sepanjang Taman Malabar atau Taman Pers, Rabu (24/10/2018). Para Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) ini menjadi destinasi kuliner anyar di Bandung dengan nama Teh Pucuk Harum Food Street Valkenet Malabar. 

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menjadikan tempat ini percontohan bagi PKL lainnya di Kota Bandung. Setelah sukses menata PKL di Cihampelas, Tamansari, dan Kepatihan, Malabar dan Purnawarman menjadi titik penataan PKL yang baru. 

"Masih banyak titk PKL. Sepekan yang lalu diserahkan soal ini ke Yana. Kalau mau berhasil penataan, kuncinya adalah mari kita perkuat kolaborasi semua pihak. Tak hanya inovasi, kita mesti kuat di aspek kolaborasi juga. Hampir di setiap penataan PKL itu karena kolaborasinya kuat," katanya. 

Penataan PKL di Malabar ini terwujud atas kolaborasi, salah satunya dengan Mayora Grup.

AYO BACA : 3 Bubur Ayam di Bandung yang bisa Disantap Malam Hari

Oded berharap inovasi dan kolaborasi ini akan terus berjalan dalam rangka membenahi PKL di Kota Bandung. 

"Setelah Malabar kita ke Purnawarman. Dan tadi dari Lengkong Pak Camat ada lagi di beberapa titik akan kita terus lakukan. Sesungguhnya saya  terus instruksikan kepada seluruh camat wilayah masing-masing buat kolaborasi ke semua masyarakat. Kalau kolaborasi terjadi maka semua akan mudah," ujarnya.  

Teh Pucuk Harum Food Street Valkenet Malabar berjualan dari pagi sampai sore.  Namun, Oded akan melihat lebih dulu keberlangsungan PKL ini. Jika tidak mengganggu atau tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, kemungkinan Teh Pucuk Haum Food Street diizinkan sampai malam. 

"Lihat dulu, kalau enggak mengganggu dan sebagaianya kenapa tidak, nanti kita kaji lagi. PKL kan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Setelah ditata jangan ada hal yang tidak perlu kita lakukan terjadi di Malabar ini," pesannya. 

AYO BACA : Bandung Pisan: Kecamatan Buah Batu Jaga Tradisi Kuliner Tradisional

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar