Yamaha Lexi

Deden Suparhan: Laga Krusial PSM vs Persib Akan Seru dan Ketat

  Rabu, 24 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain Persib (ayobandung.com)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Mantan pemain Persib Bandung, Deden Suparhan, menilai laga krusial PSM vs Persib di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Rabu (24/10/2018) sore ini akan berlangsung seru dan ketat.

Untuk kembali memuncaki klasemen sementara Liga 1, Persib harus menang atas PSM pada pekan ke-27 Liga 1 2018 ini.

Laga kali ini, ujar Deden, tidak hanya soal perebutan mahkota juara, pertemuan Persib dan PSM merupakan duel klasik dan menarik.

"Menurut saya, peluang kemenangan pasti ada. Tapi memang berat, perlu ekstrakerja keras, usaha, dan perjuangan yang berat. Karena baik Persib dan PSM menginjar kemenangan," ungkap Deden saat berbincang dengan Ayobandung.com, Rabu (24/10/2018).

Posisi Persib saat ini hanya terpaut dua poin dari PSM yang berada di puncak klasemen dengan 47 poin. Jika Persib kalah di laga kali ini, selisih poin itu akan semakin melebar.

AYO BACA : BERITA PILIHAN: Fakta Tentang Isu Penahanan Lisensi Persib Bandung

"Mudah-mudahan dengan kekalahan kemarin menjadi motivasi buat Persib. Apalagi kan Makassar trennya lagi bagus, menang terus, dan main di kandang sendiri, itu masalahnya. Tapi Masuknya Bouman sama Inkyun bisa memberikan pengaruh positif buat tim, sangat banguslah. Bisa nambah kepercayaan diri pemain lain juga," lanjut Deden.

Saat ini skuat Maung Bandung tidak sedang dalam performa terbaik. Dalam tiga laga terakhir, Pangeran Biru hanya mampu mengoleksi satu poin. Persib kalah dari Madura United 1-2, dari Persebaya Surabaya 1-4, dan meraih hasil imbang kala bertandang ke markas Persipura Jayapura 1-1.

Deden meminta kepada tim asuhan Mario Gomez agar tidak menganggap enteng lawan. Apalagi tim Juku Eja itu punya tren positif pada Liga 1 musim ini.

"Tidak usah terfokus sama satu pemain, jaga kerja tim saja yang bagus. Mereka tim yang solid, segala lini mereka sudah bagus, jadi gak usah hanya fokus satu pemain. Kolektif harus diutamakan. Apalagi kunci PSM ada di pemain tengah. Maka kunci penjagaan ada di kerja kolektif, menjaga semua lini," sambungnya.

Selain itu, Deden meminta Supardi dan kawan-kawan terus menjaga konsentrasinya saat di lapangan. Diakui Deden, nama-nama seperti Marc Klok, Wiljan Pluim, dan Zulham Zamrun digadang-gadang bakal menjadi ancaman nyata bagi skuat Maung Bandung di laga kali ini.

"Untuk Persib kalau menang mungkin 1-0 udah sangat bagus. Kalau PSM menang juga gak akan banyak karena laga nanti pasti seru dan sedikit gol. Mudah-mudahan kemenangan untuk Persib. Pastilah semua pemain akan memberikan yang terbaik. Semangat pantang menyerah dan fokus sangat diperlukan untuk pertandingan nanti malam," tutupnya.

AYO BACA : PSM vs Persib: Laga Krusial Jaga Asa Juara

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar