Yamaha NMax

Tour de Prambanan Digelar Akhir Pekan Ini

  Rabu, 24 Oktober 2018   Rizma Riyandi
Candi Prambanan (klok.com)

SLEMAN, AYOBANDUNG.COM--Bagi para pecinta sepeda yang sedang ada di Yogyakarta, jangan lewatkan kegiatan Tour de Prambanan. Dalam kegiatan ini, Anda bisa bersepeda sambil berwisata di Candi Prambanan.

Tour de Prambanan 100 KM sendiri merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan atas kerja sama antara Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dan Lovina Events Management. Tahun ini, Tour de Prambanan mengusung  tema Olahraga dan Pariwisata untuk Peradaban Baru.

Hingga saat ini sudah lebih dari 800 peserta yang telah mendaftar dan akan bergabung dalam kegiatan tersebut. Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih menuturkan, acara ini akan digelar pada Minggu 28 Oktober 2018.

"Lokasi start dan finish di Candi Prambanan. Acara akan dimulai pukul 06.00 sampai 13.00, dan ada dua Pitstop yang akan dilalui," katanya belum lama ini.

Adapun lokasi start touring di Lapangan Shiwa-Candi Prambanan dan finish touring di Lapangan Agastya-Candi Prambanan. Sementara Start KOM QOM di Lapangan Tempel mulai jalan, race di perempatan Sedogan, dan finish KOM QOM di Bunker Tunggularum.

Lokasi Pitstop 1 di Kantor Kecamatan Moyudan dan Pitstop 2 di Kantor Kecamatan Tempel. Selain itu, panitia juga menyediakan watersport di Sidoarum, Toko Mebeul Tempel Sayegan, depan Kelurahan Purwobinangun, dan barak pengungsian.

Sudarningsih menjelaskan, selain menyelenggarakan touring wisata jenis sepeda road bike dengan lintasan jalan raya di Kabupaten Sleman, panitia juga menyelenggarakan lomba King and Queen of Mountain untuk rute yang telah ditentukan.

"Kegiatan ini memang kami selenggarakan sekaligus untuk menggali potensi bibit atlit sepeda road bike dan mempromosikan pariwisata Kabupaten Sleman," ujarnya.

Dengan begitu diharapkan jumlah wisatawan yang mengunjungi Kabupaten Sleman dapat meningkat sehingga aktivitas perekonomian masyarakat selama kegiatan ini berjalan juga dapat digenjot.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar