Yamaha Aerox

BCA Ajak Generasi Milenial Cintai Wayang

  Selasa, 23 Oktober 2018   A. Dadan Muhanda
Wayang for Student 2018 dibuka Kepala Kantor BCA Wilayah I Lanny Budiati

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Tingginya nilai sejarah dan kebudayaan wayang sebagai pertunjukan asli Indonesia kian menginspirasi PT Bank Central Asia Tbk turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian kesenian tersebut. 

Hal ini salah satunya diwujudnyatakan melalui Bakti BCA dalam bidang budaya, BCA untuk Wayang Indonesia, dalam gelaran Wayang for Student. 

Pagelaran dan workshop Wayang for Student 2018 yang berlangsung pada 23 Oktober hingga 24 Oktober 2018 kali ini mengangkat tema Rama Sinta Journey of Love Story.

Wayang for Student 2018 dibuka Kepala Kantor BCA Wilayah I Lanny Budiati, Wali Kota Bandung Oded M Danial, dan Pengawas SMA Disdik Provinsi Jawa Barat Heri Susanto Boaz di Bandung pekan lalu.

AYO BACA : Ini Nasib Dalang Wayang Golek di Bandung Sepeninggal Asep

Dihadiri oleh ratusan siswa-siswi dari SMA Negeri 1 Bandung, SMA Negeri 10 Bandung, SMA Negeri 14 Bandung, SMA Santa Angela, SMA Yayasan Atika Sunda, SMP Negeri 14 Bandung, dan SMP Negeri 25.

Lanny menuturkan Wayang for Student merupakan salah satu upaya BCA dalam mempertahankan eksistensi wayang sebagai budaya Nusantara di tengah maraknya hiburan generasi milenial yang berbasis digital. 

"Kami menyadari pelajar merupakan generasi muda yang akan meneruskan keberadaan wayang sebagai kekayaan budaya Indonesia," ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (23/10/2018).

Menurut catatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, wayang telah menjadi salah satu dari delapan elemen budaya yang masuk Daftar Warisan Budaya Takbenda Unesco sejak 2008. 

“Seni tradisi, seperti wayang, berpotensi mendukung pengembangan budaya populer Indonesia," ucapnya.

AYO BACA : Tidak Hanya Cisanti, Gunung Wayang Juga Punya Kopi Khas

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar