Yamaha Mio S

PT LIB Klarifikasi Kabar Penahanan Lisensi Persib Bandung

  Selasa, 23 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi skuat Persib. (Irfan Al-Faritsi/ayobandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Chief Operating Officer PT Liga Indonesia Baru Tigor Shalom Boboy menegaskan tidak ada penahanan lisensi Persib Bandung dan beberapa klub profesional Liga 1 lainnya. Pernyataannya ini menanggapi beredarnya kabar soal adanya penahanan lisensi bagi klub yang syarat kelulusannya sebagai klub profesional belum terpenuhi.

"Kami klarifikasi tidak ada yang menahan lisensi. Bisa dicek ke Persib jika lisensi untuk mereka sudah diberikan dari 15 Oktober 2018," ungkap Tigor kepada Ayobandung.com, Selasa (23/10/2018).

Ia menambahkan, pernah berbicara ke media beberapa hari lalu bahwa ia menahan untuk mengumumkan. 

AYO BACA : Hadiri Undangan Komisi Banding PSSI, Persib Sampaikan Berbagai Poin Keberatan

"Tapi enggak pernah kami tahan lisensi," tambahnya.

Menurut Tigor, terdapat kesalahpahaman terkait pernyataannya saat ditemui awak media di kantor PT LIB. Mispersepsi ini, dikatakan Tigor, menyangkut pula soal Persib Bandung yang mengajukan banding soal lisensi klub profesional AFC lantaran masih harus ada beberapa syarat yang harus dilengkapi.

"Persib itu kategorinya sudah lolos semua. Tapi memang ada kriteria C yang mereka mau lengkapi. Jadi mereka menggunakan mekanisme banding untuk melengkapi kriteria C. Tapi selebihnya mereka lolos. Nggak dibanding pun mereka (Persib) sudah lolos sempurna kalau dikatakan," lanjutnya.

AYO BACA : Persib Kalah Telak

Tigor menyampaikan untuk lolos ada dua kategori, yaitu lolos sempurna atau lolos dengan syarat. Kalau lolos sempurna, terpenuhi 33 kriteria A dan delapan kriteria B. Sementara itu, untuk lolos dengan syarat berarti kriteria A terpenuhi, tetapi kriteria B tidak terpenuhi. Namun, kembali ditegaskan Tigor, dalam kasus lisensi Persib Bandung, Maung Bandung termasuk klub yang lolos tanpa syarat.

"Persib lulus tanpa syarat. Persib semuanya sudah terpenuhi. 33 kriteria A sudah terpenuhi. Dan, delapan kriteria B sudah terpenuhi semua. Jadi enggak ada (lulus bersyarat). Justru mereka masuk dalam kategori klub yang lolos tanpa syarat," katanya.

Bukan hanya itu, Tigor memastikan Persib Bandung tanpa melakukan banding pun sudah dinyatakan lolos lisensi sebagai klub profesional AFC.

"Jadi mungkin saya pikir pemberitaan di media saja yang kemudian menjadi isu besar. Nggak ada penahanan. Kami tahan waktunya, bukan lisensinya yang ditahan," tegasnya.

AYO BACA : Ini Persiapan Wanggai saat Persib Hadapi PSM

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar