Yamaha Mio S

Hadiri Undangan Komisi Banding PSSI, Persib Sampaikan Berbagai Poin Keberatan

  Selasa, 23 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono. (Anggun Nindita/ayobandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung menghadiri undangan Komisi Banding PSSI di Jakarta pada Senin (22/10/2018). Dalam pertemuan tersebut, hadir perwakilan Persib dari pemain, manajemen, dan panpel.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut Persib menyampaikan berbagai keterangan atas sejumlah kejadian dalam laga kontra Persija beberapa waktu lalu. 

Diakui pria berkacamata itu, perwakilan Persib Bandung yang hadir di antaranya Bojan Malisic, Ezechiel NDouassel, penerjemah tim Fernando Soler, dan panpel pertandingan Budi Bram Rachman. Sementara perwakilan manajemen PT PBB yakni Kuswara, Glenn Sugita, dan Teddy Tjahyono.

"Pertama poinnya adalah menyampaikan keterangan yang disampaikan oleh manajemen, panpel, pemain juga keterangan Soler. Kedua, menyampaikan dokumen-dokumen relevan yang kompeten dan sudah disampaikan ke komding (Komisi Banding)," kata Kuswara saat dihubungi, Selasa (23/10/2018).

AYO BACA : Umuh Geram Persib Kembali Disanksi Komdis PSSI

Dalam agenda banding tersebut, Persib membeberkan berbagai poin keberatan terhadap keputusan Komdis PSSI. Sebelumnya, Persib telah mengirim memori banding atas keberatannya tersebut. 

"Untuk selanjutnya kita menunggu hasil keputusan komding, poin yang disampaikan kita adalah bahwa kita keberatan terhadap adanya keputusan Komdis PSSI yang kita sudah sampaikan di memori banding. Selain sampaikan di memori banding juga menjelaskan secara detail termasuk tambahan-tambahan poin dari surat banding yang kita ajukan. Sekarang tinggal menunggu berharap komite banding mempertimbangkan apa yang disampaikan oleh pihak kita," jelas Kuswara.

Di sisi lain, Kuswara enggan membeberkan lokasi berlangsungnya pertemuan tersebut hingga isi agenda pertemuan. Namun, Kuswara berharap keputusan dapat segera dikeluarkan, mengingat Persib akan bertanding melawan PSM Makassar pada Rabu (24/10/2018).

"Kurang lebih hampir empat jam tapi bergantian satu-satu tidak sekaligus. Pertama Eze, Bojan, Soler, panpel, dan terakhir manajemen mewakili tim termasuk kaitan juga dengan suporter kita. Banyak. Secara menyeluruh mulai awal sampai akhir sekitar empat jam. Sekarang tinggal menunggu hasil komite banding, mudah-mudahan hasilnya terbaik," jelasnya.

Sebelumnya, Persib mengajukan banding atas keputusan sanksi Komdis PSSI. Bahkan Persib mengajukan keberatan melalu memori banding atas sanksi berlebihan. Keberatan tersebut meliputi sanksi terusirnya Persib dari Pulau Jawa, larangan suporter, hingga sanksi larangan bertanding pada beberapa pemain asing Persib.

AYO BACA : Persib Kalah Telak

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar