Yamaha Aerox

Prediksi Boy Jati Asmara soal Persib vs Persebaya

  Sabtu, 20 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi pertandingan Persib. (Irfan Al-Faritsi/AyoBandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Penyerang Persib Bandung, era 2000-an, Boy Jati Asmara memprediksi laga Persib vs Persebaya dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10/2018) pukul 18.30 WIB bakal dimenangkan skuat Maung Bandung. Pasalnya, pelatih Mario Gomez diyakini merupakan sosok juara.

"Insyaallah poin penuh. Saya melihat pelatih Mario Gomez ini punya sesuatu, pelatih juara. Enak bawaan ke timnya juga. Dalam kondisi sulit aja, di Persipura bisa droow. Kemarin vs Madura secara statistik dalam kondisi darurat banget masih bisa. Jadi saya harap tahun ini Persib juara," ungkap Boy, via sambungan telepon, Sabtu (20/10/2018).

Diakui mantan penyerang Persib berusia 35 tahun itu gaya bermain skuat Maung Bandung tahun ini lebih mengutamakan kolektivitas. Alih-alih menekankan gaya individu, Boy melihat Maung Bandung kini cenderung menerapkan sistem kerja tim. 

"Saya melihat Persib tahun ini main secara kolektif. Kolektivitas dan sistem timnya yang juga baik. Bahkan bermain pada saat (pola) begitu siapapun di posisi itu tidak terlalu buruk, jadi saya harap lawan Persebaya tiga poin. Di mana-mana juga bermain tiga poin," lanjutnya.

Oleh sebab itu, Boy meyakini, secara keseluruhan gaya permainan Tim Muang Bandung ini termasuk gaya bermain tim juara. Meski, Boy pun tak menampik, tahun ini banyak berbagai jegalan dari pihak tertentu untuk menurunkan capaian prestasi Persib Bandung di putaran laga kali ini.

"Kalau masalah jega-menjegal masalahnya seperti kentut. Mau dibuktiin juga susah, kecium tapi gak kelihatan. Intinya sekarang, sanksi gak adil silakan bergerak dan sewa pengacara terbaik di Indonesia, silakan protes. Kalau mau dibuktikan harus dikejar dari hulu masalah. Tapi buat pemain, menurut saya, sekarang sok jalan aja perjuangan di lapangan. Saya percaya sama figur-figur senior di sana buat harapan juara ini," ujarnya.

Sebelumnya, penyerang Persib Bandung Era 2000an, itu sempat besar namanya ketika memperkuat skuat Pengeran Biru. Kala itu, Boy Jati berhasil bersaing dengan nama besar sekelas Ikene Ikenwa. Tiga tahun berseragam Maung Bandung pada 2004-2007, sepak terjangnya terbilang baik. Namun, setelah tak lagi di Bandung, Boy sempat melanglang buana ke beberapa klub di seluruh Indonesia.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar