Yamaha Mio S

Prediksi Persib vs Persebaya, Tantan Yakin Persib Bisa Curi Tiga Poin

  Sabtu, 20 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi pertandingan Persib. (Irfan Al-Faritsi/AyoBandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Duta Akademi Persib, Tantan, yakin skuat Persib Bandung bakal sukses mengalahkan Persebaya dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10/2018) pukul 18.30 WIB.

"Kalau prediksi saya mungkin akan seperti lawan Persipura Jayapura. Akan lebih seru. Terpenting teman-teman Persib semua jangan lupa konsentrasi. Apalagi di 15 menit awal dan 15 menit akhir," ungkap Tantan kepada ayobandung.com, Sabtu (20/10/2018).

Pemain dengan julukan “Si Kujang Lembang” optimistis Persib bisa curi tiga poin dari tim bejuluk ijo itu. Bahkan meski Tim Maung Bandung harus rela bermain tanpa diperkuat pemain asing, Tantan yakni Persib bisa menaklukkan Persebaya dalam laga kandang usiran di pekan ke-26 itu. 

Seperti diketahui Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel, hingga Bojan Malisic absen lantaran menjalani sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Belum lagi Gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun harus menepi lantaran terkena akumulasi kartu kuning saat Maung Bandung menahan imbang 1-1 Persipura Jayapura.

"Walaupun Persib tidak diperkuat sama pemain pilarnya, insyaallah semua pemain Persib akan memberikan yang terbaik buat timnya," lanjutnya.

Meski begitu, Tantan pun tetap meminta para penggawa Maung Bandung untuk tidak meremehkan lawannya. Alih-alih fokus pada satu pemain, Tantan meminta Skuat Persib Bandung untuk mewaspadai seluruh pergerakan tim lawan.

"Kalau saya misal sebagai pemain kita jangan fokus ke salah satu pemain. Karena kalau kita fokus ke satu pemain, nanti yang lainnya kendor juga. Jadi pemain yang harus diantisipasi dan diwaspadai itu semua pemain," katanya.

Di sisi lain, Tantan pun tak menampik kehadiran Irfan Jaya yang bakal jadi tumpuan Bajul Ijo untuk dapat menaklukkan Maung Bandung tidak bisa diremehkan. Sebab, Irfan Jaya yang baru saja pulang dari timnas Indonesia digadang-gadang mampu menjadi pembeda di pertandingan pekan ke-26 ini. Seperti diketahui bersama, performa Irfan begitu apik kala berseragam timnas Indonesia.

"Kalu dilihat Irfan Jaya memang bisa diwaspadai, karena dia baru pulang dari timnas. Serangan-serangan baliknya yang harus diantisipasi kalau menurut saya. Tapi baik lagi, semua pemain harus diwaspadai," tuturnya.

Di lain pihak meski ada kehadiran Irfan Jaya, Persebaya juga tak bisa tampil dengan kekuatan penuh pada pertandingan tersebut. Sejumlah pemain absen karena cedera dan mengalami akumulasi kartu kuning. Sebut saja, Robertino Pugliara, David da Silva, dan Raphael Maitimo yang tak disertakan dalam skuat ke Bali. 

Oleh sebab itu,Tantan meyakini momentum tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal bagi tim kecintaan wara Jawa Barat itu.

"(Persebaya juga pincang) maka prediksi saya insyaallah Persib akan memenangi pertandingan di malam ini. Insyaallah tiga poin bisa didapat. Yang penting pemain berusaha dulu, kita semua di sini hanya bisa berdoa dan mendukung," ujarnya.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar