Yamaha Lexi

Laga Persib vs PSM, Viking Sulsel Pastikan Tak Nyetadion

  Jumat, 19 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Viking Sulawesi Selatan (Dok. Viking Sulsel)

AYO BACA : Viking Sulsel Jaga Hubungan Harmonis dengan Suporter PSM

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Sekjen Viking Sulawesi Selatan, Taufik Adi Putra telah menginstruksikan kepada seluruh anggota Viking Sulsel agar tidak datang ke stadion untuk menyaksikan laga tandang Persib vs PSM yang bakal digelar di Stadion Andi Mattalata, Makasar, Sulawesi Selatan, Rabu, (24/10/2018). Hal ini, kata dia, sebagai bukti bahwa bobotoh masih menghargai Persib dan sanksi dari Komdis PSSI.

"Apapun yang terjadi di lapangan (menonton ke lapangan) kami akan mengakui itu bagian dari kami kalau dia ber-KTA (Kartu Tanda Anggota). Di luar itu, kami tidak betanggung jawab. Yang ber-KTA dipastikan tidak ada yang ke stadion," ungkap Taufik via sambungan telepon, Jumat (19/10/2018).

Pasalnya, Taufik menyampaikan keanggotaan Viking Sulsel saat ini kira-kira berjumlah 1.050 orang dan tersebar di seluruh Makassar. Keanggotaan ini murni terdiri atas perantau dari Jawa Barat yang menetap di Makasar serta memiliki KTA Viking.

"(Anggota) yang terdata sekitar 1.050-an, ini menyebar di Makassar. Untuk anggotanya, semuanya warga Jabar. Kita di sini juga ber-KTA, makanya pernyataan sikap yang saya buat itu khusus yang ber KTA," katanya.

Sementara itu, untuk mengobati haus menyaksikan tim kesayangan berlaga, nonton bareng akan digelar oleh keanggotaan Viking di Sulsel. Hal ini, jelas Taufik, pihaknya ingin tetap mendapat atmosfer pertandingan biasa meski tidak bisa mengawal dan menyaksikan langsung di stadion.

"Kemungkinan (nobar) di tempat biasa, daerah Veteran, Warkop Galeri. Tempat kumpulnya anak-anak bobotoh. Makanya harapan kami, setidaknya sanksinya bisa dikurangin sampai akhir tahun. Itu kejadiannya kan di Bandung, tapi impact-nya juga ke kami yang di luar Bandung. Harapan kami sanksi di kandang gak boleh (nonton) tapi di away boleh. Apalagi ini kan ditunggu-tunggu setahun sekali di sini," sambungnya.

Meski begitu, jelang kedatangan Persib Bandung di Makassar usai berlaga melawan Persebaya Surabaya di Bali, Viking Sulsel, kata Taufik, bakal menyiapkan berbagai sambutan bagi para penggawa Maung Bandung.

"(Penyambutan) itu rutinitas tahunan. Tapi tahun ini kita akan bikin beda. Dalam artian di sajian jamuannya akan melakukan yang beda," katanya.

AYO BACA : Jelang Laga Kontra, Viking Sulsel Tetap Jaga Hubungan dengan Suporter PSM

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar