Yamaha Aerox

Begini Persiapan Dedi Kusnandar Hadapi Persebaya

  Jumat, 19 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Dedi Kusnandar. (irfan alfaritsi/ayobandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, siap reuni dengan mantan pelatihnya, Djadjang Nurdjaman, dalam laga kandang usiran Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (20/10/18).

Meski sempat dididik Djanur di lapangan hijau, Dado mengaku bakal profesional membela tim kesayangannya. Sebelumnya, Dado kembali membela Persib usai bergabung dengan Timnas Indonesia pada pekan lalu. Kini, ia bergabung untuk latihan rutin bersama skuatnya Persib Bandung.

"Ya respek saya sama dia (Djanur), tapi kalau sudah di lapangan berbeda. Selama 90 menit saya bela tim saya. Saya sudah kenal dia lama, tapi kalau di lapangan saya di Persib, dia di Persebaya. Profesional aja," ungkap Dado saat dihubungi, Kamis (18/10/2018).

Meski kembali bersua dengan pelatih yang lama membesarkannya di lapangan hijau, Dado mengaku bakal tetap melakukan persiapan matang.

AYO BACA : Sempat Bela Timnas, Dado Kembali ke Persib Bandung

Ia pun lebih memilih fokus untuk persiapan ketimbang membicarakan masa lalunya. Pasalnya, Persib Bandung sendiri memiliki modal penting dari laga sebelumnya. Saat berhadapan dengan Persipura Jayapura, Persib Bandung berhasil menahan imbang 1-1. Hasil imbang tersebut membuat Persib Bandung unggul satu poin dari PSM Makassar.

Persib Bandung kini berada di posisi pertama klasemen Liga 1 2018 dengan poin 45. Oleh karena itu, pada laga pekan ke-26 ini, Persib Bandung bertekad meraih poin maksimal.

"Pertandingan sebelumnya Persebaya juga merupakan tim yang bagus. Tapi sayangnya belum beruntung aja, tapi kita tetap waspadai lah," lanjutnya.

Disingung soal beberapa pemain Persebaya yang diperkirakan bakal absen, Dado mengaku tidak pernah ingin memikirkan hal tersebut. Ia mengaku justru bakal lebih fokus mewaspadai pergerakan lawan ketimbang memikirkan absen tidaknya para pemain mereka.

"Kalau saya pribadi sih enggak pernah pikirkan tim lawan. Jadi kita akan tetep waspada, dari segi pemain juga sama terlepas dari pemain absen, kita tetap waspada," ujarnya.

AYO BACA : Viking Bali Desak PT Persib Ngotot Minta Hasil Banding PSSI

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar