Yamaha NMax

6 Kedai Kopi di Bandung yang Cocok Buat Menyepi

  Jumat, 19 Oktober 2018   Fathia Uqimul Haq
Kedai Kopi 170 yang berlokasi di Jalan Naripan no. 76. (Fathia Uqimul Haq/ayobandung.com).

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Setiap orang, dalam satu waktu, pasti ingin menyendiri. Ada waktu dan hal yang tidak setiap orang ingin bagikan kepada orang lain. Biasanya, mereka bingung lari ke mana untuk menyepi, sembari membaca buku, atau menikmati aroma kopi yang jauh dari keramaian anak muda. 

Kota Bandung punya segudang kedai kopi yang tersebar di mana-mana. Bisa dikatakan, setiap bulan pasti ada saja kedai kopi yang muncul. Namun, tidak semua kedai mampu menghilangkan kepenatan dan keinginsendirian lantaran terlalu ramai orang. 

Ayobandung.com telah merangkum beberapa kedai kopi yang cocok bagi mereka yang ingin sendiri dan menyepi. Berikut ulasannya:

1. Imah Babaturan
Tempatnya berada di tengah kota, di Jalan Kebon Bibit dekat di bawah jembatan Pasopati dan Taman Film.

Ciri khas "kesundaan" di Warung Kopi Imah Babaturan membuat kedai ini nyaman untuk nongkong lama. Apalagi jika menyepi dari pagi hingga siang di ruangan bebas merokok. Di sana kamu akan disuguhkan berbagai buku di rak, hiasan dinding dengan foto yang humanis, dan kursi kayu seperti di bangku sekolah.

AYO BACA : 5 Kopi Moka Enak di Bandung

Jika ke sini, kamu wajib memesan Es Latte karena rasanya yang tidak akan pernah gagal hingga tegukan terakhir. Meski es batunya sudah mencair, latte kamu tidak akan hambar. Harga satu gelas latte dibanderol Rp18.000.

2. Satu Pintu Coffee
Di Jalan Aceh no. 56 terdapat sebuah rumah tua yang disulap menjadi kedai kopi yang hangat. Lampu temaram dan halaman rumah yang dihiasi pepohonan menambah kesejukan kota Bandung.

Kedai ini tidak terlalu tampak besar. Namun, kamu bisa mencoba duduk dan menyepi di dalam ruangan supaya tidak terganggu dengan asap rokok pengunjung di area luar.

Jika ke sini, kamu bisa mencoba ice cubed coffee. Balok es kopi yang dituang susu murni sehingga meleleh dan menjadi es kopi yang kamu cintai. 

3. 372 Kopi Kolmas
Sebenarnya 372 Kopi Kolmas telah berada di Kabupaten Bandung Barat. Namun, bagi mereka yang cinta dengan rasa sepi yang hanyut di antara kebun kopi, 372 adalah pilihan tepat. 

AYO BACA : Pemprov Jabar Bakal Bentuk Forum Kopi Nasional

372 Kopi Kolmas mengusung konsep rumah kayu yang berada di atas pohon. Dengan begitu, setiap pengunjung bisa menyeruput kopi dengan kaki yang menggantung di kayu-kayu.

Sensasi minum kopi di kebun kopi benar-benar terasa karena kedai ini jauh dari keramaian. 

4. Aspasia Coffee
Aspasia juga terletak di Cikole, Lembang. Namun, kedai ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghindari hiruk pikuk keramaian kota sembari mendengarkan musik atau membaca buku.

Aspasia dibangun dari kayu serta memiliki anjungan yang enak diduduki santai. Di bawah pohon pinus dan pekebunan milik Perhutani, Aspasia bertempat di Orchid Forest, Lembang. 

5. Custom Coffee Garage
Jika kamu ingin benar-benar menyepi dari ramainya jalan, Custom Coffee adalah pilihan tepat bagi yang tak mau jauh-jauh meninggalkan Kota Bandung. Kedai ini berada di Pasar Besi, tepat sebelah Masjid Al Ukhuwah depan Balai Kota.

Kedai yang berukuran kecil ini membuat kamu bisa bercengkerama dengan pemiliknya. Karena berada di sebuah gang perumahan, Custom Coffee mengajarkan kamu kesantunan dan percakapan warga dengan orang yang lewat depan kedai. 

6. Kedai Kopi 170
Kedai kopi 170 punya tempat yang nyaman dan menyenangkan. Di sana tersedia buku yang berderet rapi untuk dibaca. Kursi-kursi yang nyaman membuat orang mampu bertahan lama. Sembari menikmati kopi dengan aneka seduhan, Kedai Kopi 170 juga menyediakan dimsum yang penuh dengan cita rasa. Tidak seperti dimsum kaki lima pada umumnya, kedai ini tampak serius mengolah aneka dimsum karena isiannya seperti udang dan kepiting yang sangat terasa. 

AYO BACA : Pemerintah Pusat Dirikan Sekolah Jurusan Kopi Pertama di Sumedang

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar