Yamaha NMax

Enaknya Icip-icip Tahu Pocong di Cibiru

  Jumat, 19 Oktober 2018   Rizma Riyandi
Tahu Pocong di Jalan A.H Nasution Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Kamis (18/10/2018).

CIBIRU, AYOBANDUNG.COM--Apa yang kalian bayangkan jika mendengar kata pocong? Mungkin sosok hantu tinggi besar, dibalut kain putih, dan diikat di bagian atas kepala dan kakinya. Namun, lain lagi dengan pocong yang satu ini.

Tahu Pocong, yang dijajakan sejak lima tahun lalu ini berbeda dengan gorengan tahu pada umumnya. Bentuknya lonjong dan besar sehingga dianalogikan sebagai pocong. Hal ini yang menjadi alasan menggunakan nama pocong untuk tahunya.

Pedagang tahu pocong, Alimin (24), mengatakan tahu yang dijual memiliki varian level pedas. Mulai dari tanpa pedas, level sedang, hingga sangat pedas. Hampir setiap hari tahu pocong laris diserbu pembeli, bahkan banyak yang sudah menjadi langganan.

AYO BACA : Hari Ini SIM Keliling Ada di Antapani

“Ada tiga ini A, yang biasa, sedang, sama pedas. yang langganan juga sudah lumayan banyak”, katanya, di Jalan A.H. Nasution Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Kamis (18/10/2018).

Selain dari namanya yang unik, harganya pun terbilang murah. Cukup dengan Rp6 ribu saja kalian bisa mendapatkan satu buah tahu berukuran besar yang dapat memberikan rasa kenyang. Suir ayam dan sosis di dalam tahu menambah nikmat dan gurih tahu pocong saat dimakan.

Gerobak tahu pocong bisa kalian temukan di Jalan A.H Nasution, kasawan Cipadung, tepatnya di depan SDN 186 Cipadung atau di kawasan Manisi, 30 menit dari pusat kota Bandung. Gerobak ini buka pukul 10.00-21.00 WIB.

AYO BACA : Soal Lurah Korupsi, Ini Kata Oded

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar