Yamaha Mio S

Hargai Sanksi PSSI, Viking Sulsel Beri Dukungan Berbeda untuk Persib

  Kamis, 18 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Viking Sulawesi Selatan (Dok. @vikingsulsel_makassr)

AYO BACA : Jamu Persebaya di Gianyar, Persib Pinjam Panpel Bali United

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung bakal dijamu PSM Makassar pada Pekan ke-27 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sulawesi Selatan Rabu (24/10/2018).

Karena tak bisa didukung oleh bobotoh di stadion, Viking Sulsel bakal beri dukungan berbeda untuk Persib. Ajakan ini tertuang dalam Surat Pernyataan Sikap yang dirilis melalui akun Instagram @vikingsulsel_makassar, Selasa (16/10/2018).

'Kami mengajak seluruh obotoh di wilayah Sulawesi Selatan dan di luar Makasar untuk mendukung tim kebanggaan kita dengan cara lain, seperti penyambutan Persib tiba di Makassar, latihan, dan doa bersama di depan hotel Persib Bandung menginap sebagai bentuk dukungan dan semangat untuk pemain dan official tim Persib Bandung,' demikian diktum butir ketiga Surat Pernyatan Sikap Viking Sulsel yang ditandatangani Sekjen Taufik Adi Putra, serta Ketua dan Wakil Ketua, Odoy dan Adi Danker.

Pernyatan sikap tersebut bahkan diluapkan dalam keterangan unggahan surat tersebut. Dalam unggahannya, Viking Sulsel Makassar mengaku harus ekstra sabar. Lantaran, walaupun momentum ini sekali dalam setahun, tapi pihaknya harus bersabar memberikan dukungan meski tanpa menyaksikan laga dari klub berjuluk Maung Bandung itu secara langsung.

'Setahun sekali dan yang lama kami tunggu. tapi kami harus sabar, kalian tidak akan pernah sendiri @persib_official walaupun kami tidak ada di dalam stadion kami yakin doa kami bisa melihatmu juara akhir musim.. Keputusan Undur2 Fc sudah ada jangan sampe papah memanfaatkan situasi untuk cari gara2 lagi..,' tulis akun @vikingsulsel_makasar.

Dengan begitu, Viking Sulsel Makassar pun menyatakan tidak akan ke stadion Andi Mattalata untuk langsung mendukung Persib Bandung. Pasalnya, aksi ini untuk menghargai sanksi yang diberikan PSSI serta meminimalisasi kemungkinan berbagai kerugian yang bisa timbul bagi tim PSM Makassar. Sebagai gantinya mereka bakal menggelar nonton bareng.

"Kami akan mengadakan nobar bersama yang akan diinfokan lebih lanjut mengenai teknis waktu dan tempatnya," demikian dalam butir keempat surat.

AYO BACA : Ayo Nobar Persib vs Persebaya di GOR C-tra Arena

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar