Yamaha

Keseruan Menjajal Jalanan Utara Bandung

  Kamis, 18 Oktober 2018   Netizen
Warlos alias warung bolos di daerah Palintang.(Syifa)

Palintang sebuah kampung di Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung menyuguhkan trek tersendiri bagi traveler.

Di samping itu, kampung yang terletak sekitar 8 kilometer di utara Kecamatan Ujungberung Kota Bandung menyuguhkan pemandangan indah karena lokasi di pegunungan.

Akses jalan menuju ke Palintang yang paling mudah dari alun-alun Ujungberung via Kampung Tanjakan Panjang - Palalangon. Kondisi jalan pedesaan yang mulus dan hitam serta jalanan yang terus menanjak menjadi kenikmatan tersendiri bagi traveler.

Saat ini banyak bermunculan warung tempat istirahat sebelum Palintang, terutama di daerah Palalangon. Salah satunya adalah warlos alias warung bolos.

Dinamakan warlos karena menjadi tempat nongkrong anak-anak sekolah yang membolos. Keunikan jalur ini baru terasa jika kita meneruskan perjalanan menyusuri perkampungan hingga keluar lewat utara.

Sisi utara Kampung Palintang berbatasan langsung dengan perkebunan kina milik PTPN VIII Bukit Tunggul.

Sejauh mata memandang, terhampar perkebunan kina dengan landscap yang unik dan di sisi kiri tampak Gunung Palasari begitu jelas dengan kerimbunan hutannya. Jika langit cerah tampak pemandangan Bandung timur dan perbukitan di kaki Gunung Manglayang.

Sebagai pembanding, puncak Gunung Palasari berada di ketinggian 1840 mdpl dan Ujungberung sebagai titik terbawah berada di ketinggian 700 mdpl. Jadi meskipun jarak total dari Ujungberung hingga ke Puncak Palintang hanya 11 kilometer, perbedaan ketinggiannya mencapai 750 meter.

Syifa Satria

Anggota PPK Panyileukan

Netizen :

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar