Yamaha Mio S

Basreng Cobek, Varian Baru Olahan Basreng

  Selasa, 16 Oktober 2018   Andres Fatubun
Tati (36) menunjukan hasil olahan basreng cobek di Cibiru Tonggoh, Desa Cibiru Wetan, Kecamatn Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (16/10/2018). (Pandu Muslim)

CILEUNYI, AYOBANDUNG-- Siapa yang tidak kenal basreng? warga Bandung pada umumnya sudah pernah merasakan olahan tersebut. Tapi apakah kalian tahu basreng cobek? Ya, basreng cobek merupakan inovasi olahan basreng yang belum diketahui banyak orang.

Sebenarnya panganan ini tidak jauh berbeda dengan basreng pada umumnya yang menggunakan media penggorengan. Namun hal yang berbeda adalah pemberian bumbu pada basreng tersebut. Sesuai dengan namanya, basreng cobek menggunakan bumbu yang diulek dalam cobek. Berbeda dengan bumbu basreng pada umumnya yang hanya berupa bubuk tabur

Salah satu pelopor makanan baru ini adalah Tati (36) yang akrab dipanggil bunda oleh pelanggannya. Ia membuat sendiri resep basreng cobek yang kini banyak diminati pembeli khususnya anak-anak. Bumbu rempah dan cabe rawit yang menggoyang lidah, mampu memikat hati pembeli untuk menikmatinya.

“Iya basreng cobek ini ide dari saya sendiri, begitu juga bumbunya,” katanya, Selasa (16/10/2018).

Cukup dengan Rp4 ribu, Anda sudah dapat menikmati gurihnya basreng cobek dalam satu bungkus penuh.

Bagi yang penasaran dengan rasanya, bisa mendapatkannya di kawasan Cibiru Tonggoh atau di Cijambe, Cinunuk. Hanya 15 menit dari batas Kota dan Kabupaten Bandung. Basreng cobek Tati buka dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. (Pandu Muslim)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar