Yamaha

Serunya DAMN! I Love Motherpreneur ala 101 Hotel Dago

  Selasa, 16 Oktober 2018   Nur Khansa Ranawati
Peserta DAMN! I Love Motherpreneur membuat bolu gulung batik di area Soda Resto & Bar Hotel 101 Dago. (Nur Khansa/ayobandung).

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Malam itu, suasana riuh dan ramai menyelimuti area indoor Soda Resto & Bar 101 Hotel Dago. Sejumlah ibu nampak mengerumuni meja yang terletak di sisi kiri ruangan.

Beberapa di antara mereka berjinjit, bahkan sebagian berusaha menyelinap ke depan kerumuman demi menyaksikan hal yang tengah berlangsung di meja tersebut.

"Taruh whipped cream nya gimana, Pak?" tanya salah seorang ibu setengah berteriak melawan riuhnya suasana.

Di balik meja terdapat seorang pria berseragam koki dan dua orang wanita yang tengah membuat puding berhiaskan bunga.

AYO BACA : Oded: Proyek Kereta Cepat Jangan Menzalimi Masyarakat

Ketiganya tengah melalukan demo masak yang diikuti dua puluhan peserta yang berasal dari komunitas Macan Kabur, alias Mama Cantik Suka ke Dapur. 

Komunitas yang digagas Anchor Food Professionals tersebut malam itu hadir dalam rangka memeriahkan gelaran OctobArt bertajuk DAMN! I Love Motherpreneur yang digagas Hotel 101.

"Acara ini diselenggarakan serempak bersama hotel Panorama Hospitality Management di daerah lainnya. Masing-masing daerah boleh mengangkat hal-hal yang sedang happening di kotanya," ungkap Operation Manager 101, Devini ketika ditemui Ayobandung.com belum lama ini. 

Dirinya yang beranggapan bahwa Kota Bandung identik dengan keanekaragaman kulinernya kemudian memutuskan untuk mengadakan demo masak.

AYO BACA : Bandung Pisan: Inisiatif Warga Berantas Gizi Buruk Lewat Omaba Gedebage

"Kebetulan kita kenal dengan komunitas Macan Kabur tersebut," jelasnya.

Karena mengusung tema OctobArt alias Oktober Seni, Hotel 101 pun berupaya memasukkan unsur seni dalam kegiatan demo masak tersebut.

"Jadi enggak sekedar masak, ada sisi seni nya juga, seperti pembuatan pudding art, bolu batik, dan sebagainya," jelasnya. 

Acara ini merupakan acara pertama yang diadakan Hotel 101 Dago. Ke depannya, Devini berencana untuk merutinkan kegiatan serupa.

"Ke depannya bisa kita adakan secara renewal, sekaligus sebagai branding seluruh unit (hotel)," jelasnya. 

Acara yang dimulai sejak pukul 5 sore hingga 9 malam tersebut juga diisi oleh sesi bincang-bincang bersama Chef Anchor Food Professionals, Isya, serta penggagas Mey's Kitchen dan RASARAOZ sekaligus Ketua Macan Kabur Bandung, Mey Wulandari. 

Di penghujung acara, penampilan musik dari DJ Winter Hawker dan Party Culture Syndicate berhasil mengajak para peserta bergoyang. 

AYO BACA : Rekayasa Lalu Lintas Akan Dicoba Permanen

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar