Yamaha

Wagub Uu Tekankan Pentingnya Komunikasi Vertikal

  Senin, 15 Oktober 2018   Dadi Haryadi
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Dok Humas Pemprov Jabar)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi kegiatan Konferensi Nasional Komunikasi dengan tema Komunikasi Untuk Keberlanjutan dan Harmoni dalam Masyarakat Multikultur yang diselenggarakan oleh Ikatan Sarjana Komunikasi (ISKI) di Hotel Hilton Bandung, Senin (15/10/2018).

"Saya turut mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, karena tanpa kita sadari pentingnya komunikasi baik dalam lingkungan keluarga, bermasyarakat, sampai bernegara," kata Wagub Uu.

AYO BACA : Wagub Uu: Kesehatan Faktor Penting Pembangunan

Menurut Uu, menjadi seorang pemimpin yang baik tidaklah mudah. Pemimpin harus mampu membangun komunikasi vertikal dari pemimpin untuk masyarakat, begitupun sebaliknya.

"Yang dimaksud dengan komunikasi yang baik adalah apa yang diharapkan masyarakat terdengar sampai pemimpin karena pemimpin turun ke daerah, sebaliknya apa program pemerintah harus sampai ke masyarakat," paparnya.

AYO BACA : Wagub Uu Bentuk Tim Khusus Selidiki LGBT Pelajar

Ketua Umum ISKI Dadang Rahmat Hidayat mengatakan kekurangarifan berkomunikasi tentu dapat menimbulkan masalah, salah satunya di media sosial.

"Secara individu maupun kelembangaan, ISKI harus hadir menjadi bagian dari solusi berbagai permasalahan sosial kebangsaan. Dalam banyak hal kita sering menemukan permasalahan sosial yang muncul di sekitar kita," kata Dadang.

Tak lupa Dadang turut mengajak para akademisi, praktisi, dan profesional di bidang komunikasi yang hadir dalam konferensi ini untuk turut mengelola komunikasi, mengingat arus pesan yang disampaikan tidak bisa dihambat. Isi pesan pun beranekaragam mulai dari hoax, ujaran kebencian, maupun isi pesan positif.

"Mari kita satukan tekad. Kita deklarasikan sebuah usaha untuk melakukan bakti komunikasi, bahwa dengan berembangnya teknologi komunikasi saat ini tentu penting peran kita untuk menghindari berita-berita palsu (hoax)," ajaknya.

AYO BACA : Wagub Uu Dukung Pemberdayaan Perempuan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar