Yamaha NMax

Jaringan Internet Akan Bermasalah 2 Hari ke Depan

  Jumat, 12 Oktober 2018   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi gangguan internet.(Indian Express)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Dua hari ke depan akses internet melambat seiring pemeliharaan dan perbaikan server domain oleh Internet Corporation of Assigned Names and Numbers atau ICANN.

Selama pemeliharaan yang dimulai, Jumat (12/10/2018) dini hari, ICANN akan mematikan jaringan sementara. Hal ini pun sebagai upaya mengatasi serangan siber yang kian marak.

Dalam sebuah pernyataan, Communications Regulatory Authority (CRA) mengatakan penutupan internet global diperlukan untuk memastikan keamanan, stabilitas, dan ketangguhan DNS.

"Untuk lebih memperjelas, beberapa pengguna internet mungkin terpengaruh jika operator jaringan atau Penyedia Layanan Internet (ISP) mereka belum siap untuk perubahan ini. Namun, dampak ini dapat dihindari dengan mengaktifkan ekstensi keamanan sistem yang sesuai," ujar CRA dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Indian Express, Jumat (12/10/2018).

Pengguna internet dapat menghadapi kesulitan dalam mengakses situs daring atau melakukan transaksi dalam 48 jam ke depan. Juga, pengguna bisa menghadapi ketidaknyamanan mengakses jaringan global jika mereka menggunakan ISP yang sudah ketinggalan zaman.

Namun, menurut laporan media baru-baru ini, ICANN telah mencatat analisis data menunjukkan lebih dari 99% pengguna yang resolvernya memvalidasi tidak akan terpengaruh.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar