Yamaha Mio S

Bupati Bandung Barat Lakukan Ini untuk Tentukan Sekda

  Jumat, 12 Oktober 2018   Mildan Abdalloh
Memakai topi, jaket dan training hitam, Bupati Bandung Barat Aa Umbara. (Mildan Abdalloh/ayobandung.com)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM--Hingga saat ini, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna belum menentukan Sekretaris Daerah definitif.

Dari sejumlah pendaftar dalam open bidding, calon Sekda Bandung Barat telah mengerucut menjadi tiga nama. Ketiganya merupakan Pejabat setingkat Eselon II di KBB.

Ketiga nama tersebut adalah Agustina Priyanti yang saat ini menjabat Asisten Administrasi Umum, Asep Sodikin sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), dan Asep wahyu yang menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A).

"Siapapun yang terpilih harus yang terbaik untuk Bandung Barat," tutur Aa Umbara, Jumat (12/10/2018).

Dia menilai ketiga orang tersebut merupakan yang terbaik di Bandung Barat. Namun, untuk menjabat Sekda, harus selaras dengan pucuk pimpinan.

AYO BACA : Tahun Depan, Perekaman dan Pencetakan KTP-El di Kecamatan

"Sampai sekarang mereka belum terlihat menyatu, belum kompak dan belum satu hati. Saya melihatnya seperti itu," ujarnya.

Aa mengaku masih kebingungan untuk menentukan salah satu dari ketiga calon Sekda sehingga dia tidak akan menentukan pilihan dalam waktu dekat.

Saat ini posisi Sekda diisi oleh Wahyu Diguna yang menjadi penjabat Sekda.

"Mungkin pelantikannya mendekati akhir masa jabatan Pj Sekda yang sekarang. Atau mungkin lebih dari itu. Kita lihat aja nanti," ucapnya.

Aa Umabara mengaku akan memikirkan secara matang untuk menentukan pilihan.

"Nanti saya istikharah dulu," tutupnya.

AYO BACA : Hanya 4,2% Warga di Bandung Barat Belum Direkam KTP

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar