Yamaha Aerox

Calon Rektor Bermasalah, GWPU Desak MWA Unpad Bentuk Tim Investigasi

  Jumat, 12 Oktober 2018   Fathia Uqimul Haq
Gempungan Warga Peduli Unpad bersama Majelis Wali Amanat (MWA) dalam jumpa pers terkait isu moralitas terhadap satu dari tiga calon rektor Unpad, di Sekretariat MWA, Jumat (12/10/2018). (Fathia Uqimul Haq /ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Gempungan Warga Peduli Unpad mendesak meminta majelis wali amanat membentuk tim investigasi independen terkait dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga dan perselingkuhan salah satu calon rektor.

Perwakilan GWPU sendiri sudah mengklarifikasi bukti KDRT berupa foto dan surat putusan agama kepada korban.

"Setelah investigasi, data yang ada di kami seperti foto dan putusan pengadilan agama itu dibenarkan. Kami sekadar mengingatkan agar MWA mempelajari data tersebut," jelas perwakilan GWPU Dindin S. Maolani usai audiensi dengan MWA di Sekretariat MWA, Jumat (12/10/2018).

Data bukti pendukung, kata Dindin, perlu diuji MWA. Gempungan meminta MWA mengundang korban dan calon rektor tersebut untuk menyelesaikan persoalan.

Dindin menjelaskan putusan pengadilan agama tentang perceraian sebagai bukti asli terakhir ada di tangan korban. Salah satu alasan perceraian akibat dugaan KDRT.

"Prosedur aturan kami serahkan ke Unpad, silakan perbaiki. Karena kami forum di luar civitas akademik,” ujarnya.

AYO BACA : Sesepuh Alumni Unpad Kecam MWA Loloskan Calon Rektor Bermasalah

Dindin mengharapkan persoalan yang mendera salah satu calon rektor tersebut segera diselesaikan.

Cucu perintis pendiri Unpad RAA Wiranatakusumah, Rudy Wiranatakoesoemah, meminta nama almamater kampus sebagai lembaga pendidikan tetap baik. Pasalnya, segala sesuatu yang diharapkan harus melibatkan pemimpin yang teruji dan tersaring.

"Kebanggaan dari leluhur menjadi acuan tentang reputasi Unpad sendiri. Kami harap hubungan  pendiri dan Unpad enggak putus. Masih ada keluarga  pendiri, jadi harus ada kerja sama antara perintis, pendiri, MWA, dan Unpad sehingga lebih kuat," kata Rudy. 

Sekretaris Eksekutif MWA Unpad Erri N. Megantara mengaku akan membahas persoalan tersebut secepatnya.

"Kami akan melaporkan kepada ketua untuk dibahas komprehensif di MWA sendiri," katanya. 

Seperti diketahui, MWA Unpad sudah meloloskan tiga calon rektor antara lain Obsatar Sinaga, Aldrin Herwany, dan Atip Latipulhayat.

AYO BACA : Menristekdikti Akan Evaluasi Pemilihan Rektor Unpad

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar