Yamaha Mio S

Wagub Uu: Kesehatan Faktor Penting Pembangunan

  Kamis, 11 Oktober 2018   Dadi Haryadi
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan sambutan pada acara Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jabar, di Ruang Convention, The Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis (11/10/2018). (Dok Humas Pemprov Jabar)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum membuka Acara Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jabar, yang berlangsung di Ruang Convention, The Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis (11/10/2018).

Dalam arahannya, Wagub mengatakan kesehatan adalah faktor utama dalam pembangunan. Bahkan mulai dari Presiden, Gubernur, hingga para Bupati/ Walikota, pasti menginginkan masyarakat yang sehat. "Pasti mereka selalu mengungkap, ingin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," kata Uu.

AYO BACA : Uu Minta bank bjb Segera Gelar RUPS

Menurutnya, kesehatan adalah modal manusia (human capital) yang merupakan prasyarat bagi peningkatan produktivitas. Sehingga kesehatan menjadi salah satu faktor pendorong yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi.

"Seperti perbaikan kesehatan masyarakat akan mendorong partisipasi tenaga kerja. Sehingga, masyarakat yang sehat dapat membawa perbaikan, yang kemudian menyumbang terhadap pertumbuhan ekonomi," terangnya.

AYO BACA : Alasan Uu Belum Terbiasa Sebagai Wagub Jabar

Uu memaparkan kesehatan sebagai suatu keadaan sejahtera sempurna fisik, mental, dan sosial. Ini sesuai dengan visi misi- nya bersama Gubernur Ridwan Kamil, yakni membangun Jawa Barat yang "Juara Lahir Batin."

Artinya, Jawa Barat harus maju dalam pembangunan fisik, sekaligus pembangunan manusianya. "Maka, ada peran dokter disana dalam mewujudkan masyarakat Jawa Barat yang Juara," tambah Uu.

Sehingga, peningkatan pelayanan kesehatan, mutlak diperlukan untuk menghasilkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih tinggi. Agar memungkinkan masyarakat hidup lebih produktif, baik secara ekonomi maupun sosial sehingga tercipta masyarakat Juara Lahir Batin.

AYO BACA : Uu: Peringatan Haornas, Momentum Bangun Budaya Olahraga

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar