Yamaha Mio S

Bobotoh Medic Siap Layani Kesehatan Korban Gempa Palu

  Rabu, 10 Oktober 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Bobotoh Medic

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM–Komunitas suporter Persib yang tergabung dalam Bobotoh Medic, siap mengirimkan perwakilannya untuk membantu korban gempa yang berada di Palu, Sulawesi Tengah.

“Ada dua orang yang akan berangkat ke Palu untuk membantu korban gempa, yakni saya dan satu orang lagi anggota Bobotoh Medic dari Depok,” kata Ketua Umum Bobotoh Medic Ganjar, Rabu (10/10/2018)

Rencananya Abah Bomed--sapaan akrabnya--akan bertolak ke Palu pada akhir Oktober.

Sebelum berangkat, Bobotoh Medic menggelar pelatihan bantuan hidup dasar (BHD) di Stikes Kencana Bhakti, Minggu (28/10/2018).

“Kami mengundang bobotoh serta elemen komunitas lainnya untuk donasi bagi korban gempa, ujarnya.

AYO BACA : Taman Bobotoh yang Kesepian

Saat ini, pihaknya masih menunggu kabar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat terkait teknis keberangkatan.

“Kabarnya, keberangkatan dari Bandara Halim Perdanakusumah menuju Makassar untuk belanja logistik bagi para korban gempa,” paparnya.

Sebagai perwakilan dari Bobotoh Medic, Abah Bomed akan ditempatkan di pos BPBD Jabar, Palu.

“Kalau kami lebih fokus ke pengelolaan perawatan. Misalnya untuk bantuan obat-obatan, kami juga siap bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat. Untuk teknisnya biasanya sudah diserahkan pada Basarnas,” tuturnya.

Selain itu, dia berupaya untuk menghubungi pihak bobotoh Persib di Palu. “Belum ada komunikasi dengan Viking Palu,” katanya.

AYO BACA : Koreo Persib Buatan Bobotoh Tasik jadi Sorotan Internasional

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar