Yamaha Mio S

Ayo Cek Lima Lokasi untuk Seleksi CPNS di Jabar

  Rabu, 10 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
ilustrasi seleksi CPNS. (Humas Pemkab Sleman)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Pemprov Jabar bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Pemerintah Daerah Kab/Kota pelaksanaan Seleksi CPNS melakukan berbagai pertimbangan untuk penentuan lokasi tes guna mengefektifkan proses seleksi CPNS tahun 2018.

Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa menyampaikan pelaksanaan tes seleksi tertulis untuk proses Seleksi CPNS di Jawa Barat tahun ini bakal dilaksanakan di lima lokasi berbeda.

AYO BACA : Rincian Lengkap Formasi CPNS Kementerian Agama 2018

Adapun lima lokasi tersebut, yakni di Telkom University (Kabupaten Bandung), SOR Jabar Arcamanik (Kota Bandung), Komplek Pemda Tegar Beriman (Kabupaten Bogor), Gedung Serbaguna Balai Kota Tasikmalaya (Kota Tasikmalaya), dan The Radian Hotel (Kabupaten Cirebon).

"Lokasi ini dipilih usai memenuhi spesifikasi minimal dari BKN serta telah menggunakan sistem CAT (computer Asisten Test). Karena sistem ini sudah secara tegas diatur dalam peraturan kepala BKN nomor 8 tahun 2018," ungkap Iwa di Gedung Sate, Rabu (10/10/2018).

AYO BACA : Disdik Imbau Guru Honor Kabupaten Bandung Tidak Ikut Mogok

Sementara itu, Iwa menyampaikan, formasi CPNS yang diberikan untuk Jawa Barat oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dan BKN sekitar 13.029 formasi. Adapun khusus untuk CPNS instansi Pemprov Jabar sekitar 1.085 formasi, sedangkan untuk 25 kabupaten/kota sekitar 11.944 formasi.

Di sisi lain, 1.085 formasi CPNS Pemprov Jabar ini terdiri dari kategori tenaga guru SMA, SMK, dan SLB sekitar 925 formasi, 95 formasi untuk tenaga kesehatan, 96 formasi untuk tenaga teknis, dan satu formasi untuk eks tenaga honorer kategori dua.

"Berdasarkan data jumlah pelamar untuk formasi CPNS Pemprov Jabar sampai 9 Oktober 2018 telah mencapai sekitar 17.000 lebih untuk kuota formasi 1.085. Pendaftaran masih berlangsung melalui sscn.bkn.go.id dan ditutup Senin, 15 Oktober 2018," ujarnya.

AYO BACA : Pendaftaran CPNS Kota Bandung Kemungkinan Diperpanjang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar