Yamaha Mio S

Ini Pesan Legenda Persib Jelang Laga Maung Bandung Lawan Madura United

  Selasa, 09 Oktober 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Latihan Persib (ayobandung.com/Anggun Nindita)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung dipastikan tidak dapat menurunkan sejumlah pemain andalannya saat melawan Madura United, yang akan diselenggarakan Selasa (9/10/2018) di Stadion Batakan, Balikpapan.

Beberapa pemain inti Persib, seperti Ezechiel, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic absen dalam pertandingan tersebut karena mendapatkan sanksi larangan bermain dari Komisi Disiplin PSSI.

Sementara itu dua pemain Maung Bandung, Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi juga tidak dapat diturunkan untuk laga kontra Madura United karena harus membela Timnas Indonesia.

Kendati bakal tampil pincang dalam laga nanti malam, mantan pemain Persib, Deden Suparhan, tetap yakin tim skuat Maung Bandung bisa mempertahankan tiga poin.

AYO BACA : Seluruh Pemain Persib Siap Tempur Lawan Madura United

Absennya beberapa pemain inti, menurut Deden, bisa menjadi momen pembuktian untuk para pemain muda.

“Banyak yang disanksi mungkin bakal berpengaruh untuk tim. Tapi jangan lupa, Persib punya pemain dengan segudang potensi. Di lini depan masih ada pemain muda Muchlis Hadi. Begitu juga di belakang masih ada Moch Sabillah untuk gantikan Bojan,” katanya Selasa (9/10/2018)

Deden menilai, di bawah asuhan Mario Gomez, kemampuan para pemain Persib sudah merata. Kehilangan pemain inti bukan menjadi masalah yang besar, asalkan tim Maung Bandung bisa tetap tampil percaya diri.

Dia juga yakin pelatih asal Argentina itu sudah menyusun strategi yang matang agar tim Maung Bandung bisa menaklukan lawannya.

AYO BACA : Umuh Muchtar: Persib Siap Main di Serui atau Wamena

“Gomez itu pelatih yang pintar. Dia cerdas dalam soal taktik. Yang penting bagaimana sekarang dia bisa memotivasi para pemainnya,” ucapnya.

Sementara itu, mantan pemain Persib lainnya, Yudi Guntara, meminta skuat Persib untuk lebih berhati-hati. Menurutnya dengan absennya sejumlah pemain inti, bisa membuat motivasi tim lawan semakin meningkat untuk mengalahkan tim Maung Bandung.

“Utamanya pada pemain belakang Madura United. Ini bisa jadi motivasi tersendiri untuk mereka, karena di depan belum ada sosok yang bisa berduel,” ujarnya saat dihubungi Ayobandung.com.

Selain itu, Persib juga harus menjalani laga pertama setelah terusir dari kandangnya di Bandung. Yudi menilai hal ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi tim Maung Bandung.

Dia menyebutkan, komunikasi menjadi faktor penting yang dapat meningkatkan motivasi pemain agar bisa tampil maksimal saat bermain jauh dari kandang sendiri.

“Sekarang bagaimana komunikasi antara pelatih dan pemain di lapangan. Saya tahu Gomez sendiri sangat pintar menempatkan pemain. Yang harus diperhatikan adalah kekompakan dan menjaga komunikasi yang baik antarpemain,” paparnya.

AYO BACA : Bela Timnas, Dedi Kusnandar Masih Berat Tinggalkan Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar