Yamaha Mio S

Hasil Sementara Liga Jerman, Dortmund Kokohkan Posisi

  Minggu, 07 Oktober 2018   Rizma Riyandi
Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan setelah mereka mengalahkan Ausgburg pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan pada Minggu (7/10/2018) dini hari WIB. (twitter.com/BVB)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Borussia Dortmund mengokohkan posisinya di puncak klasemen setelah meraih kemenangan 4-3 atas Augsburg pada pertandingan lanjutan Liga Jerman, Minggu (7/10/2018) dini hari WIB.

Penyerang Spanyol Paco Alcacer menjadi pahlawan bagi Dortmund melalui trigolnya pada pertandingan itu, yang membuat mereka menduduki pucuk klasemen dengan koleksi 17 poin dari tujuh pertandingan.

Namun pil pahit harus ditelan juara bertahan Muenchen, yang menerima kekalahan keduanya secara beruntun saat takluk 0-3 dari Borussia Moenchengladbach.

AYO BACA : Hasil Sementara Liga Spanyol, Real Madrid Telan Kekalahan Pahit

Kekalahan tersebut memaksa pasukan Niko Kovac itu turun tiga posisi ke peringkat ke-5 dengan 13 poin. Sedangkan Moenchengladbach menggantikan posisi Muenchen, duduk di peringkat ke-2.

Setelah pada pertandingan terakhirnya berhasil meraih kemenangan atas Muenchen, Hertha Berlin malah gagal meneruskan catatan bagus mereka saat dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tuan rumah Mainz 05.

Schalke 04 mencatatkan kemenangan keduanya secara beruntun di Liga Jerman dengan mengalahkan tuan rumah Fortuna Duesseldorf dengan skor 2-0. Kemenangan ini membawa mereka naik ke peringkat ke-14 dan untuk sementara menjauhkan dari zona degradasi.

AYO BACA : Hasil Sementara Liga Italia, Juventus Pertahankan Posisi di Pucuk Klasemen

Hannover 96 meraih kemenangan perdananya musim ini, dengan membekuk tamunya VfB Stuttgart dengan skor 3-1. Meski belum membawa mereka menjauhi zona merah, setidaknya kemenangan ini telah mendongkrak mereka meninggalkan posisi juru kunci.

Berikut hasil rangkaian laga pekan ketujuh seturut laman resmi Liga Jerman (tuan rumah disebut pertama):

Jadwal Sabtu (6/10) malam hingga Minggu (7/10) dini hari WIB
Werder Bremen 2 (Davy Klaassen 35', Johannes Eggstein 86') - Wolfsburg 0
Mainz 0 - Hertha Berlin 0
Borussia Dortmund 4 (Paco Alcacer 62', Paco Alcacer 80', Mario Gotze 84', Paco Alcacer 90') - Augsburg 3 (Alfre Figbonasson 22', Philipp Max 71', Michael Gregoritsch 87')
Fortuna Duesseldorf 0 - Schalke 04 2 (Weston McKennie 47', Guido Burgstaller 53')
Hannover 96 2 (Bobby Wood 30', Bobby Wood 45', Ihlas Bebou 45') - vfB Stuttgart 1 (Mario Gomez 50')
Bayern Muenchen 0 - Moenchengladbach 3 (ALassane Plea 10', Lars Stindl 16', Patrick Herrmann 88')

Jadwal Minggu (7/10) malam hingga Senin (8/10) dini hari WIB
Freiburg vs Bayer Leverkusen
Hoffenheim vs Eintracht Frankfurt
RB Leipzig vs Nuernberg

AYO BACA : Hasil Sementara Liga Inggris, MU Raih Kemenangan Dramatis

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar