Yamaha Mio S

Rifqi Ali Mubarok Resmi Jadi Ketua Anyar KPU Jabar

  Jumat, 05 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ketua KPU Jabar, Rifqi Ali Mubarok. (Eneng Reni/ayobandung)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat resmi berganti tampuk kepemimpinan. Meski menuai polemik, KPU RI tetap melantik komisoner KPU Jabar terpilih melalui hasil penggodokan tim seleksi (Timsel).

Ketua KPU Jabar, Rifqi Ali Mubarok mengaku pada awalnya hanya mengikuti seleksi calon komisioner penyelenggara pemilu di Jabar itu. Bahkan, Rifqi mengaku tidak ada dalam benaknya ingin merebut kursi nomor satu di KPU Jabar itu.

AYO BACA : Berantas Kampanye Berunsur SARA, KPU Gandeng Aparat Keamanan dan Kominfo

"Sebelumnya memilih dulu jadi komisioner, anggota. Karena ketua kan dipilih dari komisioner. Pada prinsipnya saya tidak punya gambaran terpilih jadi komisioner apalagi jadi ketua KPU Jabar," ungkap Rifqi saat ditemui awak media, Jumat (5/10/2018).

Rifki melihat, jabatan yang diembannya kini merupakan amanah yang diberikan dan harus dijalankan. Sebelumnya, berangkat menuju KPU Jabar, Rifqi merupakan ketua KPU Kota Bandung.

AYO BACA : Ini 49 Nama Bakal Calon DPD Asal Jabar yang Lolos Verifikasi Kedua

"Kelihatannya ini sebuah amanah, sebuah kepercayaan kepada saya, maupun kepada institusi KPU Kota Bandung, termasuk Kota Bandung itu sendiri. Jadi tidak ada ambisi atau gambaran. Berjalan aja gitu," tuturnya.

Program prioritas
Rifqi mengatakan bakal melanjutkan program prioritas yang sudah dilakukan oleh kepemimpinan KPU Jabar sebelumnya. Di sisi lain ,Rifqi juga mengaku akan memperbaiki berapa program. Termasuk kegiatan maupun agenda yang belum optimal dari kepemimpinan sebelumnya.

Dengan demikian, Rifqi menyebut optimalisasi daftar pemilih Jabar yang masih menyisakan beberapa masalah bakal dikejar. Hal ini juga berkenaan dengan akurasi data pemilih, partisipasi pemilih, dan paling penting ketepatan jumlah kualitas logistik yang tersebar di 27 kota/kabupaten 

"Terpenting saat ini, partisipasi daftar pemilih sama ketepatan daftar logistik jadi agenda prioritas. Di samping juga tetap menjaga kondusifitas jabar dalam agenda pileg dan pilpres nanti agar tidak terjadi masalah," ujarnya.
 

AYO BACA : Ikuti Pileg, Sejumlah Kepala Daerah di Jabar Diberhentikan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar