Yamaha Mio S

Bela Timnas, Dedi Kusnandar Masih Berat Tinggalkan Persib

  Kamis, 04 Oktober 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib, Mario Gomez, akhirnya mengizinkan kedua pemainnya, Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar untuk bergabung dengan Timnas dalam uji coba melawan Timnas Hongkong.

Sebelumnya, Gomez sempat mempertimbangkan anak-anak asuhnya untuk sementara tidak membela Timnas Indonesia. Mengingat Persib kini sedang krisis pemain setelah mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, mengaku masih berat meninggalkan Persib untuk membela Timnas Indonesia. "Sama-sama penting. Timnas penting, Persib sendiri penting," katanya, Kamis (4/10/2018)

Kendati demikian, Dado begitu sapaan akrabnya, sudah berbicara dengan tim pelatih soal keputusannya untuk memperkuat skuat Garuda. "Saya ingin membawa Persib juara dan juga ingin membela negara," ujarnya.

AYO BACA : Dedi Kusnandar Semringah Kembali Perkuat Timnas

Pemain bernomor punggung 11 ini pun bertekad untuk menampilkan performa maksimalnya saat membela Timnas. Di sisi lain, Dado tetap berdoa agar Persib bisa tetap mempertahankan kemenangan.

"Siapapun yang dipercaya semoga menang di manapun mainnya dan bisa menjaga tren positif," imbuhnya.

Mantan kapten Timnas U-23 pada Asian Games 2014 ini berharap dirinya bisa segera beradaptasi dengan rekan-rekannya di skuat Garuda. Dia mengaku sudah siap untuk membawa kemenangan untuk Timnas.

"Pastinya harus adaptasi. Teman-teman yang lain sudah terbiasa, tinggal menyesuaikan,"tuturnya.

AYO BACA : Cedera Dedi Kusnandar Setelah Laga Kontra Bali United

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar