Yamaha Lexi

Bobotoh Viralkan #Seruikeun, Persib Siap Pindah ke Stadion Marora?

  Kamis, 04 Oktober 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Stadion Marora di Serui. (MuliawanQP/googlemaps)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Bobotoh ramai-ramai mengumandangkan tagar #seruikeun. Setelah bobotoh "terusir" dari Pulau Jawa akibat sanksi yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI kepada Persib.

Dalam keputusan yang diberikan oleh Komdis PSSI, Maung Bandung harus berpindah kandang hingga akhir musim 2018. Awalnya Pulau Kalimantan menjadi opsi bagi Persib untuk menjalankan laga kandang selama masa sanksi ini.

Kemudian tagar #seruikeun muncul sebagai bentuk protes dari bobotoh kepada PSSI. Bahkan di twitter, hingga Kamis (4/10/2018), tagar #seruikeun masih menjadi trending topic dengan total kurang lebih 13 ribu warganet yang mencuitkan tagar ini.

AYO BACA : Gomez Adukan Sanksi Komdis PSSI ke FIFA

“Ngapain main di Kalimantan? Kagok edan ke Serui aja lah. Alamnya bagus, stadionnya juga bagus,” komentar seorang bobotoh dengan akun @fachmiynur33.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono ikut pula meramaikan tagar #seruikeun ini. Dalam akun Twitter ofisialnya, Teddy tampak membalas akun Twitter Viking Serui dengan menggunakan tagar tersebut.

Gunawan sebagai ketua dari Viking Serui akhirnya buka suara soal viralnya tagar #seruikeun ini. Dia merasa bangga karena wilayah Serui kini menjadi banyak diingat oleh para bobotoh.

AYO BACA : Persib Belum Putuskan Stadion untuk Jamu Madura United

Dia mengungkapkan, Serui memiliki alam yang indah. Stadion Marora pun dianggap cocok untuk menjadi kandang sementara tim Maung Bandung.

“Sisi bahagianya kalau memang bisa bermain di sini, tentu saja bobotoh bisa kembali bertemu dengan tim kesayangan kami,” kata Gunawan saat dihubungi, Kamis (4/10/2018)

Kendati demikian, Gunawan menyadari bahwa dari segi transportasi, kontur alam, serta cuaca yang panas, Serui bukan tempat yang ideal untuk dijadikan tempat bagi laga kandang tim Maung Bandung dalam waktu yang lama.

“Ke sini sangat jauh, tempatnya juga terpencil. Kalau untuk main sekali-kali tidak apa-apa. Hanya kalau mau bermain untuk jangka panjang harus penuh dengan pertimbangan juga,” paparnya.

Namun dia menyatakan akan tetap mendukung apapun keputusan dari Persib. Dia berharap manajemen Persib bisa memutuskan langkah terbaik yang harus dilakukan untuk menghadapi sanksi dari Komdis PSSI.

“Kami Viking Serui akan selalu berada di belakang Persib dan tetap mendukung supaya Persib tetap juara meski keadaannya sulit seperti ini. Tapi saya percaya, Mario Gomez dan manajemen pasti punya langkah terbaik untuk keluar dari masalah ini,” ucapnya.

AYO BACA : Kapten Persib Nunggu Hasil Banding atas Sanksi Komdis PSSI

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar