Yamaha Mio S

Napoli Tundukkan Liverpool 1-0 di San Paolo

  Kamis, 04 Oktober 2018   Rizma Riyandi
Penyerang Napoli, Lorenzo Insigne (kiri), mencetak gol kemenangan ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Rabu (3/10/2018) setempat. (www.uefa.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Napoli berhasil melumpuhkan wakil Inggris, Liverpool, dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Kamis (04/10/2018) dini hari WIB.

Berdasarkan catatan pertandingan di laman resmi UEFA, kemenangan tersebut diraih Napoli berkat gol yang dicetak Lorenzo Insigne di pengujung waktu normal.

Raihan tiga poin di kandang sendiri mengangkat tim besutan Carlo Ancelotti ke puncak klasemen sementara dengan koleksi empat poin, sementara Liverpool (3) turun ke urutan kedua.

Pelatih Juergen Klopp yang melakukan perubahan dengan memasukkan Naby Keita di lini tengah harus merelakan langkah tersebut menjadi sia-sia, lantaran gelandang Guinea itu harus ditandu keluar lapangan saat pertandingan baru berjalan 19 menit.

AYO BACA : Inter Kantongi Tiga Poin dari Markas PSV

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri membuat Napoli lebih percaya diri ketika memegang bola dan sempat memaksa penjaga gawang Alisson melakukan beberapa penyelamatan sepanjang laga.

Pada menit 33, Arkadiusz Milik melepaskan tembakan dari celah sempit di hadapan dua bek Liverpool yang masih bisa ditepis Alisson sebelum diamankan sepenuhnya oleh kiper Brazil itu.

Liverpool sendiri praktis tanpa peluang berarti di sepanjang babak pertama, dan hal itu tak berubah banyak ketika memasuki babak kedua.

Napoli hampir saja membuka keunggulan pada menit 75 ketika umpan silang Kalidou Koulibaly disambut dengan tendangan keras oleh Jose Callejon, yang sayangnya masih bisa disapu oleh Joe Gomez di depan garis gawang.

AYO BACA : Sundulan Moussa Marega Antar Porto Taklukkan Galatasaray

Lalu pada menit 82, Ancelotti harus menunda selebrasinya ketika sontekan melayang pemain pengganti Dries Mertens menyambut umpan Mario Rui masih ditolak oleh mistar gawang.

Tiga menit kemudian giliran Liverpool yang memaksa kiper David Ospina keluar dari sarangnya demi memotong umpan yang dikirimkan Sadio Mane untuk Mohamed Salah.

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang dengan catatan Napoli membuang dominasi, namun pada menit terakhir waktu normal Callejon berhasil menaklukkan Andy Robertson demi mengirimkan umpan tarik yang disambut Insigne dengan meluncur memerosotkan diri dan mendorong bola ke dalam gawang.

Gol tersebut memastikan kemenangan Napoli sekaligus membuat Liverpool melanjutkan paceklik kemenangan dalam tiga pertandingan setelah menyapu bersih tujuh pertandingan pertama mereka di awal musim.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Napoli (4-3-3): David Ospina; Nikola Maksimovic, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Allan, Marek Hamsik (Piotr Zielinski), Fabian Ruiz (Simone Verdi); Jose Callejon, Arkadiusz Milik (Dries Mertens), Lorenzo Insigne
Pelatih: Carlo Ancelotti

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Naby Keita (Jordan Henderson), James Milner (Fabinho); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane (Daniel Sturridge)
Pelatih: Juergen Klopp

AYO BACA : Atletico Kalahkan Brugge 3-1, Griezmann Sumbang Dua Gol

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar