Yamaha Lexi

Gomez Adukan Sanksi Komdis PSSI kepada FIFA

  Rabu, 03 Oktober 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Pelatih Persib Mario Gomez. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)
AYO BACA : Kapten Persib Nunggu Hasil Banding atas Sanksi Komdis PSSI

AYO BACA : Gomez Pertanyakan Kinerja Komisi Disiplin PSSI

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung Mario Gomez tidak terima serangkaian hukuman yang diberikan Komisi Disiplin PSSI kepada Persib. Pria asal Argentina ini mengaku tidak mengerti poin-poin sanksi yang telah dijatuhkan Komdis PSSI.
 
Dia menyatakan hukuman tersebut tidak sesuai dengan aturan yang telah diterapkan FIFA.
 
Gomez ternyata telah berdiskusi dengan rekannya yang tergabung di tim FIFA mengenai hukuman yang diberikan pada Persib.
 
"Saya sudah sampaikan ke beberapa teman saya dan ke pengacara. Saya akan bicarakan situasi ini pada mereka," kata Gomez saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (3/10/2018).
 
Menurut Gomez, PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia terlalu tebang pilih dalam memberi sanksi. Dia mempertanyakan mengapa tim lain yang juga melakukan pelanggaran di lapangan tidak dikenai hukuman.
 
"Ini tidak sopan, tidak serius, selalu bagaimana segala cara mereka melawan Persib," ucapnya.
 
Gomez menilai, kasus kematian Haringga murni merupakan tindakan kriminal. Apalagi tempat kejadian perkara berada di gerbang biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), bukan berada di dalam lapangan. 
 
Dia pun menduga ada pihak-pihak yang iri dengan kesuksesan Persib musim ini sehingga memanfaatkan insiden kematian Haringga sebagai senjata menjatuhkan tim Maung Bandung.
 
"Karena ini pengeroyokan murni kriminal. Mereka ingin menggunakan kesempatan ini dan itu tidak baik. Ini tidak bagus buat sepak bola. Mereka tidak punya etika," paparnya.

AYO BACA : Ridwan Kamil: Sanksi Komdis untuk Persib Terlalu Berlebihan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar