Yamaha NMax

Kapten Persib Tunggu Hasil Banding atas Sanksi Komdis PSSI

  Rabu, 03 Oktober 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Kapten Persib Bandung, Supardi. (Anggun Nindita K Putri/ayobandung).

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir masih menunggu pihak manajemen mengajukan banding terkait sanksi yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Pasalnya, hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada Persib jauh dari rasa keadilan.

"Kita sudah tahu hasil Komisi Disiplin. Tapi ini masih upaya banding. Mudah-mudahan dengan banding, ada hasil yang lebih baik," katanya saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (3/10/2018)

Komdis PSSI menjatuhkan sejumlah sanksi kepada Persib, menyusul adanya insiden yang menewaskan salah satu suporter Persija, Haringga Sirila.

AYO BACA : Gomez Pertanyakan Kinerja Komisi Disiplin PSSI

Salah satu hukuman yang diberikan pada tim Maung Bandung berupa pemindahan laga status kandang menjadi di luar Pulau Jawa (Kalimantan).

Hal tersebut, menurut Supardi dapat merugikan para pemain. Sebab, hal tersebut dapat berdampak pada kondisi fisik para pemain.

"Dampak pasti ada, sangat merugikan kami main di luar. Tapi percayalah kalau dalam sepakbola. Insya Allah kami bisa kerja baik di tim," ucapnya.

AYO BACA : Dua Big Match Tersaji di Liga Champions Nanti Malam

Selain itu, suporter Persib pun dihukum dilarang untuk "nyetadion" hingga pertengahan musim 2019. Pemain yang akrab disapa Bang Haji ini meminta bobotoh untuk tetap tenang.

"Bukan kami tidak membutuhkan bobotoh, kami butuh tentu. Tapi dengan keadaan sekarang apa yang harus kami lakukan, kami harus maksimalkan," tuturnya.

Supardi juga mengakui dengan adanya sanksi tersebut telah mempengaruhi mental para pemain tim Maung Bandung. 

Apalagi ada beberapa pemain inti Persib yang juga ikut dijatuhi hukuman sehingga harus absen dalam beberapa laga ke depan.

Supardi menyebutkan, tim Maung Bandung beruntung memiliki sosok pelatih seperti Mario Gomez yang tetap bersikap tenang dalam menghadapi masalah seperti ini.

"Pelatih percaya kepada semua pemain bahwa kita sama semua. Ketika diberikan percayaan itu ambil jaga kepercayaan itu, itu yang paling penting," tuturnya.

AYO BACA : Ditahan Valencia, Manchester United Frustrasi

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar