Yamaha

Gomez Pertanyakan Kinerja Komisi Disiplin PSSI

  Rabu, 03 Oktober 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Pelatih Persib Mario Gomez. (Anggun Nindita/ayobandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Mario Gomez mempertanyakan kinerja Komdis PSSI yang dianggap telah menjatuhkan sanksi yang tidak adil bagi Persib Bandung.

Gomez berujar, beberapa tim di Liga 1 juga pernah melakukan tindakan pelanggaran, namun tidak diganjar hukuman oleh Komdis PSSI.

Persib mendapatkan serangkaian sanksi dari Komdis PSSI akibat insiden yang menewaskan salah seorang suporter Persija, Haringga Sirila di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

AYO BACA : Mario Gomez Angkat Suara soal Sanksi Komdis PSSI

“Saya tidak mengerti soal sanksi, karena sanksi hanya dari opsi lain. Saya ingat ketika kami bertemu dengan Arema, orang-orang masuk ke lapangan dan menyerang kami,” kata Gomez saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (3/10/2018).

Bahkan ketika Persib melawan Arema beberapa bulan silam, Gomez sempat mengalami luka di kepalanya akibat lemparan dari suporter. Dia mempertanyakan mengapa Komdis PSSI tidak memberikan sanksi kepada pihak terkait atas kejadian tersebut.

“Ada orang melempar saya dengan batu. Tapi mungkin federasi punya alasan lain dan saya tidak tahu,” ungkapnya.

AYO BACA : Kalahkan Persija, Gomez Tak Bisa Bendung Rasa Bahagia

Pelatih asal Argentina ini menyebut ada beberapa pihak yang ingin menghalangi langkah Persib untuk menjadi juara. Sehingga menjadikan momen kematian Haringga sebagai senjata untuk menjatuhkan Persib.

“Kalian tahu, semua fans tahu, dalam situasi ini jika Persija menang maka mereka tidak sampai lakukan ini. Ternyata mereka kalah dan tim-tim lainnya seperti Madura United dan Arema juga tidak suka kami menang,” ucapnya.

Selama kariernya menjadi seorang pelatih sepak bola, Gomez menyatakan baru sekarang dia menemukan sanksi yang tidak masuk akal seperti ini.

“Di sini saya tidak melakukan pembelaan. Ini gila. Selama 42 tahun di sepak bola saya baru sekarang menemukan hal yang seperti ini,” tuturnya.

AYO BACA : Pengakuan Gomez Usai Persib Akhiri 'Kutukan' Lawan Persija

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE