Yamaha

Umuh Muchtar: Ada yang Ingin Menghancurkan Persib

  Rabu, 03 Oktober 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Manajer Persib, Umuh Muchtar

AYO BACA : Ridwan Kamil: Sanksi Komdis untuk Persib Terlalu Berlebihan

AYO BACA : Yana: Sanksi Persib Kurang Adil

SOREANG, AYOBANDUNG.COM–Manajer Persib Umuh Muchtar merasa geram dengan keputusan Komdis PSSI yang dinilai merugikan Persib.

Akibat insiden meninggalnya salah seorang the jakmania, Haringga Sirilia, pada saat laga Persib melawan Persija, Minggu (23/9/2018), Persib mendapatkan serangkaian sanksi, antara lain hukuman berupa laga tandang di luar Pulau Jawa hingga akhir musim 2018, serta larangan tanpa penonton hingga pertengahan musim 2019.

“Ini sanksi tidak berdasar. Dasarnya apa mereka memberikan sanksi seperti ini? Investigasinya sudah dipanggil atau sudah berkumpul. Ini kan terlalu tergesa-gesa. Aneh ya,” kata Umuh saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (3/10/2018).

Umuh menyayangkan Komdis PSSI yang langsung memberikan hukuman tanpa mengajak pihak Persib untuk berunding dan menjelaskan duduk permasalahannya.

“Ini harus ada kejelasan dulu. Semua berkumpul dan pelakunya yang akan dihukum juga dipanggil untuk dimintai keterangan. Carilah keadilan yang benar. Di mana pun juga kalau ada hukuman, dipanggil, kemudian lakukan investigasi yang jelas,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Uwa Haji ini pun mencurigai adanya pihak-pihak tertentu yang ingin menjatuhkan Persib di balik pemberian sanksi ini. Apalagi sebelum adanya kejadian ini, tim Maung Bandung sedang berada di dalam tren yang positif.

“Saking inginnya menghancurkan Persib, ingin membubarkan Persib. Mungkin tahun ini seharusnya bukan Persib yang juara, seperti itu kan. Persib tidak terprediksi sama mereka. Ternyata Persib naik, lalu mereka kaget,” tuturnya.

Selain itu, Umuh juga mengungkapkan ada beberapa dugaan kasus yang direkayasa oleh pihak-pihak tertentu agar tim asuhannya mendapatkan hukuman. Salah satunya adalah pemberian sanksi kepada asisten pelatih Persib Fernando Soler.

Dalam rilis pemberitahuan hasil sidang Komdis PSSI, Soler diganjar hukuman tidak boleh masuk ke dalam stadion hingga akhir musim 2018. Pria asal Argentina itu mendapatkan sanksi karena diduga melontarkan perkataan kasar kepada wasit.

“Wasit cadangan tahu persis saya teriak-teriak 'jangan terpancing, jangan terprovokasi'. Soler juga kena. Semua rekayasa, pokoknya gimana caranya Persib ambruk dulu. Sekarang banyak yang tertawa,” tuturnya.

AYO BACA : Manajemen Persib Bakal Ajukan Banding Atas Sanksi Komdis PSSI

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE