Yamaha

Bobotoh Suarakan Tagar #Bandungmelawan dan #Melawankemustahilan

  Selasa, 02 Oktober 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Unggahan Instagram Resmi Viking Persib Club. (Istimewa)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--PSSI resmi menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung setelah adanya insiden yang harus merenggut nyawa pendukung Persija, Haringga Sirila, pada pertandingan Persib melawan Persija, Minggu (23/9/2018) di Stadion GBLA.

Persib mendapatkan hukuman harus berlaga home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) hingga akhir musim 2018, serta larangan bagi bobotoh untuk menyaksikan langsung laga Persib di stadion hingga tengah musim 2019.

Bobotoh yang tidak menerima hasil sidang Komdis PSSI ini berbondong-bondong menyuarakan tagar #Bandungmelawan dan #Melawankemustahilan.

AYO BACA : Mantan Pemain Persib Nilai Sanksi Komdis Tak Fair

Tagar #Melawankemustahilan pertama kali dicuitkan akun twitter ofisial Persib, @persib.

'Tetap tenang. Manajemen sudah mengkaji putusan Komdis PSSI dan siap mengajukan banding. Seperti kata Gomez: 'Santai, tenang, damai dan enjoy.' #LawanKemustahilan,' begitu pernyataan Persib dalam akun twitter ofisialnya.

Tagar #Melawankemustahilan masih menjadi trending topic di Twitter hingga pukul 17.30 WIB pada Selasa (2/10/2018). Tercatat 8.534 warganet memasang tagar tersebut.

AYO BACA : Reaksi Viking soal Sanksi yang Diberikan PSSI kepada Persib

Sementara itu, akun Instagram @officalVPC mengunggah foto bertuliskan “Lawan”. Dalam keterangan foto akun ofisial Viking Persib Club itu menuliskan, 'Sudah cukup kami digemosi. Terlalu busuk sepakbola di negeri ini. Kebenaran hanya ada di langit. Saatnya kita melawan!'

Unggahan ini pun telah disukasi lebih dari 35.000 like. Unggahan ini pun disukai oleh pemain Persib yang kini tengah dipinjamkan ke Persela, Gian Zola.

Sebagian besar bobotoh pun menyuarakan semangat yang ditujukan kepada keluarga besar Persib. Kebanyakan dari mereka juga memberikan komentar akan rasa kecewanya pada petinggi PSSI.

“Lawan dan bangkit! Persib jangan mau ditindas lagi,” tulis seorang bobotoh dengan akun @amryfrnando.

AYO BACA : Manajemen Persib Bakal Ajukan Banding Atas Sanksi Komdis PSSI

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE